Berita Bekasi Nomor Satu

Bangga jadi Tim Paskibraka

Ruben Aldrich Bintarti Waluyo

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ruben Aldrich Bintarti Waluyo (16) merupakan pelajar yang terpilih sebagai anggota tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat peringatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 di Alun-alun Kota Bekasi.

“Alhamdulillah pada tahun ini saya berhasil menjadi salah satu pasukan inti. Saat itu posisi saya sebagai pembentang bendera merah putih,” ungkap siswa SMAN 7 Kota Bekasi ini.

Pelajar yang akrab disapa Ruben ini mengaku, telah melewati beberapa seleksi yang dimulai Februari tahun ini sebelum ditetapkan menjadi tim Paskibraka Kota Bekasi pada Maret 2022.

Ia mengaku, ketika itu menargetkan dapat menjadi anggota tim Paskibraka Nasional. Namun usahanya belum mampu mengantar untuk mewujudkan keinginannya.

“Sebenarnya target saya adalah bisa menjadi pasukan inti di tingkat nasional, namun memang belum beruntung saja. Tapi saya cukup bangga dengan apa yang saya sudah capai saat ini,” ucap pelajar yang aktif ekstrakurikuler Paskibra sejak masih duduk di bangku SMP ini.

Menjadi Paskibraka merupakan pengalaman yang sangat berharga. Bukan hanya bagi pribadi Ruben, namun juga bagi keluarga besarnya.

“Wah, rasa bangga bukan hanya untuk saya secara pribadi tapi kedua orangtua dan keluarga besar saya sangat bangga. Karena kesempatan ini tidak bisa didapatkan oleh semua orang,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin