Berita Bekasi Nomor Satu

Kuli Panggul Sayuran Terlindas Alat Berat di Pasar Induk Cibitung, Korban Alami Patah Tulang

Seorang kuli panggul sayuran terlindas alat berat jenis loader yang sedang mengeruk sampah di area Pasar Cibitung Kabupaten Bekasi, Jumat (7/7/2023) siang. FOTO: TANGKAPAN LAYAR VIDEO

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seorang kuli panggul sayuran terlindas alat berat jenis loader yang sedang mengeruk sampah di area Pasar Induk Cibitung Kabupaten Bekasi, Jumat (7/7/2023) siang.

Kejadian itu terekam dalam video yang viral di media sosial dan aplikasi pesan instan. Dalam video, terlihat korban berada di bagian tengah antara roda depan dan belakang. Sejumlah orang menolong korban yang dalam kondisi berdarah tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Barat, Komisaris Polisi (Kompol) Sutriesno, membenarkan kejadian tersebut.

“Informasi awalnya kecelakaan kerja,” kata Kompol Sutriesno kepada wartawan.

Alat berat itu tengah mengeruk sampah di Pasar Induk Cibitung. Saat sedang memundurkan alat berat, operator tak melihat ada korban di belakang.

Begitu pula dengan korban, tak melihat alat berat tersebut mundur lantaran saat sedang memanggul sayuran matanya melihat ke arah bawah. Hingga akhirnya korban terlindas.

“Petugas yang sedang mengeruk sampah dengan alat berat tidak melihat ada orang yang mengangkat barang sayur, sementara yang bawa barang angkut itu juga engga melihat ada alat berat mundur,” kata Kompol Sutriesno.

Setelah kejadian, korban langsung di bawa ke RSUD Kabupaten Bekasi yang letaknya tak jauh dari tempat kejadian perkara untuk mendapatkan perawatan intensif. Akibat kejadian ini, korban mengalami patah tulang.

“Informasinya dari anggota, (korban,Red) mengalami patah tulang bagian lengan,” ungkapnya.

Kompol Sotriesno belum merinci terkait identitas korban dan operator alat berat tersebut. Hingga saat ini polisi masih memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi terkait kronologi kejadian.

“Kita masih pengumpulan bahan keterangan,” kata Sutriesno. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin