Berita Bekasi Nomor Satu

Terpilih sebagai Ketua Umum IKA Ubhara Jaya, Hendra Hartanto Janji Bersinergi dengan Seluruh Stakeholder  

FOTO BERSAMA: Ketua Umum IKA Ubhara Jaya periode 2023-2027, Hendra Hartanto (tengah), foto bersama dengan Warek III Ubhara Jaya, Syahrir Kuba (ketiga dari kanan), serta pimpinan sidang Mubes IKA Ubhara Jaya di Aula Grha Tanoto Ubhara Jaya, Sabtu (15/7/2023). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Hendra Hartanto terpilih sebagai ketua umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (IKA Ubhara Jaya) dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 yang berlangsung di Aula Grha Tanoto Ubhara Jaya, Sabtu (15/7/2023).

“Mubes telah memilih dan menetapkan abangda Hendra Hartanto sebagai ketua umum IKA Ubhara Jaya periode 2023-2027,” kata pimpinan sidang 1, Maiza Alfian, dalam keterangan resminya.

Selain Alfian, sidang dipimpin oleh Dadan Ramlan selaku pimpinan sidang 2 dan Maulana selaku pimpinan sidang 3. Selain Mubes, dalam kesempatan itu dilaksanakan reuni.

Hendra Hartanto yang memiliki gelar Doktor Managemen Strategic dan seorang pengusaha muda resmi sebagai ketua umum IKA Ubhara Jaya secara aklamasi.

Hal tersebut terjadi setelah salah satu calon dari alumni Fakultas Ekonomi menyatakan mendukung penuh Hendra Hartanto menjadi ketua umum IKA Ubhara Jaya.

Hendra Hartanto terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak biru saat berada di depan peserta sidang Mubes IKA Ubhara Jaya. Terdengar, pimpinan sidang mengetok palu sebanyak tiga kali.

Hasil rapat Mubes yang diucapkan pimpinan sidang itu disambut dengan tepuk tangan oleh para alumni Ubhara Jaya dari tiap angkatan dan fakultas.

Hendra pun diminta untuk berdiri ke depan panggung. Andri Rahman, yang merupakan alumni Fakultas Hukum sekaligus Ketua SC mengalungkan kain batik ke leher Hendra Hartanto bersama Warek III Ubhara Jaya, Syahrir Kuba, serta disaksikan ratusan alumni Ubhara Jaya yang hadir dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Ubhara Jaya Tanamkan Kesadaran Pajak kepada Mahasiswa

Andri Rahman pun ditetapkan menjadi Mide Formatur beserta perwakilan alumni Ubhara Jaya lainnya dari tiap Fakultas hanya satu orang serta utusan MH dan MM.

“Mubes IKA Ubhara Jaya telah memilih dan menetapkan saudara Andri Rahman beserta perwakilan lainnya dari tiap Fakultas sebagai Mide Fomatur,” lanjut pimpinan sidang.

Sementara, Hendra Hartanto mengungkapkan, terpilihnya dirinya sebagai ketua umum IKA Ubhara Jaya merupakan amanah dari seluruh  alumni Ubhara Jaya.

“Amanah ini pasti tidak ringan dalam melaksanakannya, maka dari itu saya akan bersinergi dengan seluruh stakeholder alumni Ubhara Jaya, termasuk dengan pihak universitas dan jajaran lain yang berhubungan dengan kampus Ubhara Jaya,” ujar alumni Teknik Kimia Ubhara Jaya angkatan 2000 ini melalui aplikasi pesan instan.

Menurutnya, IKA Ubhara Jaya baru terbentuk  tahun ini. Oleh karena itu, butuh perjuangan dan kerja keras pengurus serta dukungan alumni dan stakeholder.

“Saya yakin dengan latar belakang alumni Ubhara Jaya yang dari berbagai profesi dan karir akan bisa mewujudkan IKA yang dapat menyatukan seluruh alumni untuk bersilaturahmi dan membuat nama Ubhara Jaya semakin berkibar di panggung nasional Indonesia,” pungkasnya. (oke)

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin