Berita Bekasi Nomor Satu
Viral  

Viral, Heboh Suara Dentuman Misterius Bawah Tanah di Madura

Tangkapan layar warga Dusun Tengah, Desa Moncek, Kecamatan Lenteng dihebohkan suara dentuman misterius dari bawah tanah.

RADARBEKASI.ID, MADURA – Baru-baru ini warga Dusun Tengah, Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, dihebohkan oleh suara dentuman misterius dari bawah tanah, pada Sabtu (12/8/2023) kemarin. Viralnya fenomena tersebut awalnya ramai diunggah di akun TikTok warga setempat.

Hingga kini sumber suara dari bawah tanah tersebut masih belum diketahui. Namun warga Dusun Tengah sebelumnya mengira jika sedang ada yang renovasi rumah.

“Fenomena tanah bergetar disertai bunyi keras, gegerkan warga Sumenep. Dikira ada yang renovasi rumah,” tulis keterangan pada unggahan video TikTok @pangeranmudamokrys116, dikutip JawaPos.com, Minggu (13/8/2023).

BACA JUGA: Viral, Tarik Uang Rp 100 Ribu di ATM, Keluar Uang Rp 50 Ribu dan Rp 2 Ribu

Peristiwa tidak biasa itu didengar warga sejak pukul 09.42 hingga 10.30. Namun menurut keterangan warga lain, suara tersebut sudah tidak terdengar lagi sejak pukul satu siang.

“Update dari jam 1 siang menjelang maghrib tidak ada bunyi semoga aman,” Tulis akun TikTok @moncekbersatu, Sabtu (12/8/2023).

Diketahui dari kejadian tersebut, warga Dusun Tengah telah melakukan koordinasi dengan sejumlah personel Polisi, TNI, dan BPBD.

BACA JUGA: Viral, Bayar Tol Sampai Rp 724 Ribu, Kok Bisa?

Kasihumas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, pihaknya telah menurunkan personel ke lokasi kejadian. Bahkan sudah memasang garis polisi agar warga tetap waspada. Sebab, asal suara tersebut belum diketahui.

“Untuk suara dan getarannya sudah berhenti. Kami imbau Masyarakat agar mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk sementara waktu,” tuturnya, dikutip Radar Madura (Jawa Pos Grup), Minggu (13/8/2023).

Meski demikian, untuk menunggu kepastian sumber suara yang hebohkan warga Dusun Tengah, pihaknya bersama BPBD Sumenep telah berkoordinasi dengan tim Geologi ITN dan BMKG Pasuruan. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin