Berita Bekasi Nomor Satu

Gegara Dugaan Pelecehan Seksual, Licence Miss Universe Indonesia Dicabut

Direktur Nasional.Miss Universe Indonesia Poppy Capella. Foto: Instagram/poppycapella.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Isu pelecehan seksual melalui body checking yang dialami finalis Miss Universe Indonesia menyita perhatian dunia.

Imbasnya, organisasi global Miss Universe mengeluarkan pernyataan resmi menanggapi isu tersebut.

Dalam pernyataan resmi yang disampaikan melalui akun resmi Miss Universe di Instagram, mereka memutuskan kontrak dengan PT Capella Swastika.

“Kami telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pemegang waralaba saat ini di Indonesia,” tulis pernyataan tertulis itu dikutip pada Minggu (13/8/2023).

BACA JUGA: Cantik 2 T

Adapun PT Capella Swastika ditunjuk sebagai pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia, dan Poppy Capella sebagai Direktur Nasional.

“Apa yang telah kami pelajari di Miss Universe Indonesia menjadi jelas bahwa waralaba ini tidak memenuhi standar merek, etika, atau harapan kami,” lanjut pernyatan tersebut.

Pihak Miss Universe juga tidak memberikan kontrak tambahan untuk perusahaan milik Poppy Capella, dan membatalkan kontes Miss Universe Malaysia 2023.

“Kami akan mengatur pemegang gelar Indonesia 2023 untuk bersaing di kontes Miss Universe tahun ini,” sambungnya.

Pihak Miss Universe pun menegaskan jika tidak ada body checking dalam proses kontes kecantikan itu.

“Tidak ada pengukuran, seperti tinggi, berat, atau dimensi tubuh yang diperlukan untuk mengikuti kontes Miss Universe di seluruh dunia,” lanjutnya.

Sebelumnya, Poppy Capella telah memberikan klarifikasi mengenai isu skandal dalam proses pemilihan Miss Universe Indonesia 2023.

Dia mengaku tidak mengetahui adanya body checking yang mengandung unsur pelecehan seksual. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin