Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Amil Zakat Diberi Pembinaan dan Bantuan Operasional

SERAHKAN BANTUAN: Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyerahkan bantuan kepada perwakilan amil jenazah, di Yayasan Pendidikan Al Barkah, Lemahabang, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ribuan orang amil jenazah se-Kabupaten Bekasi, mengikuti kegiatan pembinaan amil jenazah tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2023.

Selain itu, diberikan juga bantuan operasional kepada penyelenggara jasa layanan masyarakat kepada para amil jenazah, di Yayasan Pendidikan Al Barkah, Lemahabang, Cikarang Utara.

Kegiatan yang terbagi menjadi dua sesi ini, bertujuan untuk memberi pemahaman dan bimbingan kepada amil jenazah dan masyarakat, untuk memiliki persepsi yang sama dalam mengurus jenazah sesuai syariat islam.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, tidak menyangka bahwa begitu banyak relawan yang mengabdikan dirinya sebagai sebagai amil jenazah, karena hal tersebut merupakan tugas mulia yang sangat dihormati, dan penuh dengan kebajikan.

“Sepanjang karir saya, baru kali ini melihat begitu banyak yang mengabdikan diri sebagai amil jenazah di Kabupaten Bekasi, apalagi tugas seperti ini sangatlah mulia dan penuh kehormatan,” ujar Dani.

Menurutnya, bantuan operasional yang diberikan kepada para amil jenazah, sebagai bentuk apresiasi yang telah senantiasa berdedikasi memberikan pelayanan prima penuh keikhlasan, dalam membantu masyarakat.

“Amil jenazah sifatnya relawan, meskipun demikian, pemerintah tetap memberikan bantuan-bantuan sebagai bentuk kehormatan, atas kerelaan mereka mengurus jenazah,” terang Dani.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra, Bennie Yulianto menjelaskan, pembinaan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun, dan hingga kini sudah lebih dari tiga ribu amil jenazah yang terdaftar dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Ia menyampaikan, bantuan operasional ataupun uang kehormatan tersebut diberikan setiap bulan, dan dibayarkan per triwulan atau tiga bulan sekali, melalui transfer ke rekening masing-masing para amil jenazah.

“Pembinaan amil jenazah ini rutin setiap tahun kami adakan, bahkan sampai saat ini, sesuai SK Bupati, sudah ada lebih dari tiga ribu amil jenazah dan kami berikan bantuan operasional, yang langsung ditransfer ke rekening masing-masing,” ucap Bennie.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bekasi, Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bekasi, serta narasumber, yakni Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Jannah, Serang Baru, Ustadz Hamzah Asogiri, dan Ketua DMI Kabupaten Bekasi, K.H. Imam Mulyana. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin