Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Deklarasi Dukung Gibran Cawapres Prabowo

DEKLARASI: DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, saat melakukan deklarasi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo di Pilpres 2024 di kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi. KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengurus DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi mendeklarasikan dukungannya untuk Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres), mendampingi Prabowo Subianto, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan ini diklaim karena ketua umum partainya membutuhkan sosok pendamping dari kalangan milenial, untuk menjawab respon pemilih dan kalangan pemuda.

Ketua Bapilu DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Ahmad Firman mengatakan, ada dua alasan yang membuat partainya mendeklarasikan dukungan kepada sosok Wali Kota Surakarta itu, untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA: Penuhi Panggilan DPP PDIP, Begini Ekspresi Gibran

Salah satu alasan, kata Firman, menjawab respon pemilih dari kalangan pemuda. Oleh karena itu, perlu pendamping dari kalangan anak muda.

“Jadi pertimbangan itu, makanya kita deklarasikan dukungan kepada Gibran. Walaupun di kalangan internal saja,” ujarnya kepada Radar Bekasi usai deklarasi.

Dalam deklarasi yang berlangsung di kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, ini dihadiri oleh para pengurus DPC, anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra, sayap partai, serta Pengurus Anak Cabang (PAC), Jumat (13/10) lalu.

Firman mengklaim, peluang ketua umum partainya untuk memenangkan kontestasi Pilpres besar apabila pendampingnya Gibran Rakabuming Raka. Dia menilai, segmentasi pemilih milenial ini porsinya besar pada Pemilu 2024 mendatang. Maka dari itu, apabila bisa menarik segmentasi dari kalangan pemilih milenial, peluang menang sangat besar.

“Jadi karena pertimbangan itu, kita perlu sosok milenial juga. Dan figur itu ada di Gibran. Sosok Gibran ini mampu menarik simpati para pemilih milenial,” tuturnya.

Setelah deklarasi ini, Firman menegaskan, akan mengikuti arahan dari DPP partai harus seperti apa. “Kita serahkan usulan itu ke DPP. Tapi ketika DPP menghendaki lain atau arahan lain lagi, kita ikut,” ucapnya. (pra)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin