Berita Bekasi Nomor Satu

Mandatory Ride 2023 HDCI Bekasi, Petualangan Epik dan Berbagi dengan Sesama  

HDCI Bekasi sukses menggelar kegiatan Mandatory Ride 2023 pada 9 – 12 November 2023.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – HDCI Bekasi sukses menggelar kegiatan Mandatory Ride 2023 pada 9 – 12 November 2023. Perjalanan epik menaklukkan rute menantang utara, tengah, dan selatan Pulau Jawa, menempuh total 830 km.

Perjalanan pada hari pertama dimulai dari kota Semarang dan berakhir di Kota Malang dengan jarak tempuh mencapai 369 km.

Perjalanan pada hari kedua menempuh jarak 289 km, dimulai dari Malang, Probolinggo, Lumajang, Jember, Karangardjo dan berakhir di Banyuwangi. Sedangkan pada hari ketiga di mulai dari Banyuwangi dan menyeberang selat bali serta berakhir di Pantai Benoa – Bali.

Mandatory Ride merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pengcab HDCI Bekasi sejak 2020 dan bersifat wajib bagi seluruh anggota HDCI Bekasi dengan tujuan untuk terus meningkatkan soliditas dan brotherhood seluruh anggota HDCI Bekasi. Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 80 orang peserta, 23 orang pillion dan 15 orang tim pendukung.

 

Pengurus dan anggota HDCI Bekasi foto bersama dengan anak panti asuhan.

”Mandatory Ride merupakan acara tahunan untuk member HDCI Bekasi, Kita kumpul bukan hanya riding, tetapi kita kumpul karena ada ikatan batin yang kuat sebagai keluarga besar HDCI Bekasi. Momen seperti ini tentu akan memperteguh dan memperkuat kebersamaan, kekompakan dan silaturahmi kita bersama,” ujar Ketua HDCI Bekasi, Kinenta Harsono.

Agenda mandatory ride tidak sekedar riding, tetapi juga memberikan kontribusi pada perekonomian di wilayah yang dilalui oleh rombongan riding.

”Mari kita optimalkan HDCI Bekasi bukan hanya sekedar wadah untuk berkumpul dan bersilturahmi, tetapi juga tempat untuk berbuat lebih, memberikan sumbangsih dan kontribusi untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dengan beragam kegiatan produktif,” tegas Kinenta.

Kegiatan mandatory ride dapat berjalan dengan baik, karena dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak.

“Hal ini sangat membahagiakan kami, apa yang telah kami rencanakan, dapat kami laksanakan dengan baik, aman dan tentu sukses. Ini tentu berkat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong dari officer serta member HDCI. Semoga hal ini tetap terjaga dan terbina dengan baik sampai kapan pun. Tak kalah penting, tentu ini berkat dukungan semua pihak seperti para sponsor, kepolisian maupun pihak lainnya. Kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan dukungannya,” ujar Kinenta.

Pengurus dan anggota HDCI Bekasi foto bersama dengan anak panti asuhan.

Kegiatan kali ini juga sangat istimewa bagi keluarga besar HDCI Bekasi. Di sela – sela acara mandatory ride, kembali menggelar kegiatan Charity dengan memberikan santunan kepada Panti Asuhan Yatim-Piatu Yayasan KH. Mas Mansyur – Malang berupa uang tunai sebesar Rp15 Juta.

Sedangkan di Banyuwangi juga memberikan santuna kepada Panti Asuhan Yayasan Budi Mulia – Banyuwangi, berupa uang tunai sebesar Rp20 Juta. Selain itu, para member sangat antusias yang hadir juga langsung memberikan santunan kepada anak – anak panti asuhan pada acara tersebut.

“Kami rasa kehadiran HDCI Bekasi, memang selalu diwarnai semangat berbagi, peduli dan rasa empati yang tinggi terhadap sesama. Untuk itu, kegiatan care and share selalu diikuti dengan antusiasme yang tinggi dari member HDCI. Semoga apa yang telah diserahkan kepada panti asuhan dapat berguna dan bermanfaat untuk kegiatan panti asuhan. Semoga juga member HDCI yang telah berkontribusi, rezekinya semakin barokah, dianugerahkan Kesehatan dan mendapat balasan amalan yang baik dari Allah SWT,” ujar Sekretaris HDCI, Joko Suyanto, dalam kesempatan yang samam

Joko menambahkan, HDCI Bekasi terus berupaya agar kegiatan bukan hanya sekadar wacana, tetapi aksi nyata. Pada setiap kegiatan juga, khususnya kegiatan touring, bukan hanya sekadar healing semata, tetapi terus berusaha untuk berkontribusi, menebar kebaikan dan manfaat.

“Dengan demikian, kami berharap keberadaan HDCI Bekasi dapat benar – benar dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin