Berita Bekasi Nomor Satu

KPPD Kabupaten Bekasi Siap Tangani Permasalahan PAUD hingga SMA

FOTO BERSAMA: Pengurus KPPD Kabupaten Bekasi foto bersama. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi bersama Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III mengukuhkan pengurus Komunitas Penggerak Pendidikan Daerah (KPPD) tingkat Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Komunitas Penggerak Pendidikan Daerah (KPPD), Rondi, menyampaikan pengurus KPPD perwakilan satuan pendidikan di semua jenjang.

“Pengurus KPPD ini semua terlibat, baik dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA maupun SMK,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (22/11).

Pembentukan KPPD bertujuan membangun sinergi antar Balai Besar Guru Penggerak untuk transformasi ekosistem pendidikan di daerah. KPPD juga diharapkan dapat memaksimalkan sosialisasi dan implementasi program Guru Penggerak di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Intinya adalah membangun sinergi dan kolaborasi antar pelaku pendidikan baik itu di tingkat PAUD, SD, SMP, SMA maupun SMK,” tuturnya.

KPPD memiliki lima orang pengurus inti dan melibatkan seluruh Guru Penggerak serta unsur Dinas Pendidikan. Diharapkan, terbentuknya KPPD dapat menciptakan iklim sekolah yang aman, nyaman, dan responsif terhadap isu-isu pendidikan di daerah.

“Kami berharap dengan kepengurusan ini bisa terbuka komunikasi seluas-luasnyanya bagi permasalahan yang memang ditemukan pada dunia pendidikan, khususnya di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (dew)

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin