Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Disambut Antusias, Mobil Ide Rakyat Tarik Perhatian Pengunjung Blok M Jakarta

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ratusan pengunjung Blok M memberikan pandangannya terkait Pemilu 2024 di Mobil Ide Rakyat yang menyambangi tempat tersebut.

Sejumlah isu hangat yang menjadi perbincangan di masyarakat seperti pandangan atas hak angket dan politik uang, menjadi pertanyaan yang diajukan masyarakat di Mobil Ide Rakyat.

“Kita tanya masyarakat jika diberikan sesuatu oleh caleg bagaimana responnya. Beberapa pertanyaan lainnya seperti kriteria pemimpin pro anak muda kira-kira seperti apa. Serta dalam memilih capres-cawapres manakah yang akan menjadi prioritas, visi misi atau kepribadian,” kata kata penanggung jawab Mobil Ide Rakyat Rifqi Islami.

Mobil Ide Rakyat merupakan program lembaga survei KedaiKopi yang bertujuan mengetahui respon masyarakat seputar pemilu 2024.

Salah satu pengunjung yang enggak menyebut namanya mengatakan dirinya menjawab pertanyaan berdasarkan apa yang ia ketahui, “saya kira bakal ditanya siapa capres pilihan, ternyata tidak ada. Menurut saya ini hal yang bagus, mendatangi tempat keramaian dan menanyakan pendapat masyarakat mengenai pemilu 2024.”

Ia menuturkan, Mobil Ide Rakyat telah berkunjung ke sejumlah titik di provinsi Jawa Barat, Banten dan Jakarta. Rencananya kegiatan tersebut akan terus berjalan mengingat tingginya minat masyarakat.

“Banyak masyarakat yang antusias memberikan pendapatnya terkait pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan. Kami sungguh-sungguh terkejut dengan respon yang tinggi ini. Bahkan saat kami sudah bersiap-siap meninggalkan lokasi, masih ada warga yang menghampiri untuk memberikan pendapat,” ujar Rifqi Islami.

Saat ditanya secara terpisah mengenai program Mobil Ide Rakyat yang mendatangi berbagai lokasi keramaian untuk mengetahui pendapat masyarakat, analis komunikasi politik Hendri Satrio mengatakan cara tersebut terbilang efektif.

“Mereka pandai memilih lokasi yang ramai untuk menggaet perhatian masyarakat dan menurut saya cara tersebut efektif dalam menangkap suasana kebatinan publik terkait pemilu 2024,” ujar Hensat.

Hensat menambahkan, “ide ini terbilang segar untuk mengetahui respon masyarakat pada pemilu 2024 dan bagaimana harapannya pada capres-cawapres. Menurut saya hal seperti itu bagus,” tutupnya. (Tim/red)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin