Berita Bekasi Nomor Satu

Rumah Tapak di Cikarang Seharga Mulai Rp500 Juta Didiskon jadi Rp289 Juta

Lippo Cikarang Cosmopolis menghadirkan XYZ Livin sebagai solusi hunian artistik modern di tengah fasilitas kosmopolis.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lippo Cikarang Cosmopolis menghadirkan XYZ Livin sebagai solusi hunian artistik modern di tengah fasilitas kosmopolis. Rumah tapak seharga mulai dari Rp500 juta ini didiskon menjadi Rp289 juta.

XYZ Livin terdiri dari tiga tipe, yakni X, Y, Z ini, memberikan harga spesial berupa diskon saat grand launching. Untuk tipe Z1 special launch Rp289 juta, tipe Z2 special launch Rp320 juta, tipe Z3 special launch Rp370 juta, tipe Y1 special launch Rp385 juta, tipe Y2 special launch Rp410 juta. tipe Y3 special launch Rp440 juta, tipe X1 special launch Rp565 juta, dan tipe X2 special launch Rp590 juta.

Hunian ini menawarkan cicilan mulai dari Rp1,3 jutaan. Nomor Urut Pemesanan (NUP) XYZ Livin telah dibuka secara resmi mulai Selasa, 28 November 2023.

“Para konsumen yang berminat terhadap XYZ Livin dapat melihat langsung show unit yang sangat menarik di Customer Xperience Center (CXC) Lippo Cikarang Cosmopolis, yang terletak di Jalan MH. Thamrin Kav. 198, Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. CXC Lippo Cikarang Cosmopolis dibuka untuk umum dari jam 08.00-21.00 setiap harinya,” ujar CEO Real Estate PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), induk usaha PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) yang mengembangkan Lippo Cikarang Cosmopolis, David Iman Santosa, dalam keterangan resminya.

Jabodetabek merupakan kawasan metropolitan yang menjadi pusat kegiatan ekonomi nasional. Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2020, jumlah penduduk greater metropolitan Jabodetabek mencapai 35 juta jiwa.

Kawasan ini pun disebut sebagai salah satu global hub dari jejaring kota metropolitan kedua di dunia setelah greater Tokyo (38 juta jiwa). Data Survei Sosio Ekonomi Nasional (Susenas) juga menunjukkan bahwa backlog rumah di Jabodetabek mencapai 2,9 juta, yang mengindikasikan adanya pasar yang besar dengan terbatasnya tingkat keterjangkauan masyarakat terhadap hunian layak. Sebuah pekerjaan rumah besar yang harus diatasi.

Di Koridor Timur Jakarta sendiri, Pemerintah telah membangun dan mengembangkan infrastruktur, mulai dari Trans Jawa, Tol Jakarta-Cikampek, Commuter Line/KRL, LRT, hingga Whoosh yang kelak terhubung hingga ke Surabaya. Termasuk rencana proyek Tol Jakarta- Cikampek (Japek) II Selatan yang akan menghubungkan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, JORR 2 dan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) serta rencana pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Koridor Timur-Barat yang terbentang dari Balaraja di Banten hingga Cikarang di Bekasi.

Keseluruhan pengembangan infrastruktur tersebut dengan sendirinya akan mendukung pertumbuhan dan eksistensi pelabuhan Tanjung Priok, pelabuhan Patimban, dan Bandar Udara Kertajati, yang juga akan menghubungkan sekaligus mengintegrasikan kawasan ekonomi eksisting seperti Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Purwakarta.

“Lippo Cikarang Cosmopolis yang terletak di Koridor Timur Jakarta hadir untuk menjawab backlog tersebut,” ujar David.

Lippo Cikarang Cosmopolis sudah menjadi kota kosmopolitan karena didukung kehadiran transportasi yang lengkap dan terintegrasi, seperti LRT Jabodetabek yang terhubung dengan transportasi publik yang menuju ke dan dari Jakarta CBD (MRT, Transjakarta), Commuter Line KAI/KRL Cikarang Station, dan Whoosh KCIC Karawang Station, yang dapat ditempuh dalam waktu cepat.

Di saat yang sama, Lippo Cikarang Cosmopolis juga memberikan warna tersendiri di Koridor Timur Jakarta karena kota kosmopolitan tersebut menjadi pilihan tempat tinggal dan bekerja bagi ribuan penghuni yang berasal dari beragam etnis dan budaya.

“Di samping itu, juga mudah menemukan beragam fasilitas premium, baik dari sisi pendidikan, pusat perbelanjaan, kesehatan, sport & leisure, working place/perkantoran, hingga rekreasi,” pungkasnya. (oke)

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin