Berita Bekasi Nomor Satu

Heri Koswara PKS Kota Bekasi Bakal Bangun Sekolah Khusus Difabel Jika Terpilih di Pilwalkot Bekasi 2024

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara. Foto dok.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi bakal membangun sekolah khusus para penyandang difabel jika menang dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kota Bekasi 2024 mendatang.

“Karena saya melihat jarang sekali orang punya persepsi tentang difabel. Makanya, kita ingin menjadi Kota Bekasi ini Kota yang ramah anak, ramah disabilitas,” ucap Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, usai menghadiri diskusi santai Disabilitas se-Jabodetabek di Aula Mudzalifah, Islamic Center Bekasi, Jalan A. Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (15/12/2023).

Bang Heri, begitu akrab disapa, menambahkan, program Anies Baswedan di DKI Jakarta terhadap difabel, layak ditiru untuk Kota Bekasi karena ada keberpihakan, keadilan dan kesetaraan bagi para difabel.

BACA JUGA: Diskusi Bareng Penyandang Difable se-Jabodetabek di Kota Bekasi, Anies Baswedan Tawarkan Kartu Disabilitas Nasional

Selain sekolah bagi para difabel, sambung Bang Heri, fasilitas bagi difabel juga patut dibangun di bidang olahraga. Salah satunya tribun bagi difabel di Stadion Patriot Candrabhaga. “Selama ini para difabel yang menonton di stadion tidak ada tempatnya, mereka terpaksa ngemper di lantai kan,” ungkapnya.

Kondisi itu termasuk yang menjadi perhatiannya. “Itu catatan saya. Itu salah satu bukti kita belum care kepada mereka (difabel) karena perlu kesabaran, kekuatan dan kolaborasi untuk melayani mereka,” imbuhnya.

Padahal, kata Bang Heri, para penyandang difabel itu juga punya hak yang sama dengan orang-orang normal lainnya.

BACA JUGA: Heri Koswara Peduli Pendidikan Kaum Disabilitas

“Salah satu program unggulan kita adalah membangun sekolah khusus difabel di Kota Bekasi dari SD hingga perguruan tinggi,” tandasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin