Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Soal Fiber Optic Makan Korban di Bekasi, GM Witel Bekasi: Indikasi Sementara Kabel Kami

Anggota Polres Metro Bekasi melakukan olah TKP di lokasi mahasiswa terjerat kabel fiber optic di Jalan Rawa Silem 2, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Teka-teki kabel fiber optic yang melukai leher mahasiswa pengendara motor di Jalan Candrabhaga atau Jalan Rawa Silem 2, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, mulai terungkap.

“Indikasi sementara kita kenali kabel (milik, red) Telkom,” ungkap General Manager (GM) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Wilayah Telkom (Witel) Bekasi Muhammad  Yusuf kepada Radarbekasi.id, Kamis (25/1/2024).

Dia menambahkan, atas kecelakaan yang menimpa History Cally Power, mahasiswa Bekasi pengendara motor yang mengalami luka di bagian leher karena diduga terjerat kabel fiber optic pada Senin (22/1/2024) lalu, pihaknya sudah bertemu dengan keluarga korban. “Insya Allah kita akan selesaikan dengan baik-baik,” ucapnya.

BACA JUGA: Pemkot Bekasi Sebut Perusahaan Ini Pemilik Fiber Optic, Begini Desakannya

Terkait dengan kabel di lokasi kejadian, Yusuf mengakui ada banyak kabel dan tiang dan tidak semuanya  milik Telkom. Sebagian besar kabel dari operator lain. Baik kabel yang bergelantungan maupun yang crossing ke jalan.

“Jadi sebetulnya kabel mana yang menyangkut, kabel Telkom atau yang mana, belum bisa dipastikan 100 persen,” imbuhnya.

Yusuf mengatakan, perbaikan dan perapihan jaringan kabel sudah rutin dilakukan secara intensif bukan karena ada jatuh korban. Hanya saja, sejak dua tahun terakhir kecelakaan serupa juga terjadi di lokasi berbeda.

BACA JUGA: Leher Mahasiswa di Bekasi Ini Nyaris Putus Tersangkut Kabel Fiber Optic di Jalan Candrabhaga

“Kami berharap, perbaikan jaringan yang dilakukan Telkom dapat diikuti operator lain. Sehingga enak dipandang dan kejadian serupa dapat dicegah,” tukasnya.

Meski demikian, imbuh Yusuf, pihaknya menyatakan simpati atas kecelakaan yang dialami korban. ”Dukungan kami serta niat baik kami untuk membantu penyembuhan korban. Sementara kami sampaikan itu kabel kami,” ujarnya.

Terkait laporan korban ke pihak kepolisian atas kecelakaan yang dialami, Yusuf menyatakan pihaknya akan menyelesaikannya bersama keluarga korban dan yang mewakilinya. “Berikutnya akan kami selesaikan dengan pihak lain juga,” tandasnya. (pay)