RADARBEKASI.ID, KOREA – Girlgroup K-pop (G)I-DLE telah meluncurkan album penuh kedua bertajuk ‘2’ dengan lagu utama ‘Super Lady’ pada Senin (29/1/2024) waktu setempat.
Dikutip Soompi, Rabu (31/1/2024), menurut Hanteo Chart, ‘2’ terjual dengan total 862.992 kopi pada hari pertama penjualannya.
Ini memecahkan rekor penjualan hari pertama (G)I-DLE sebelumnya sebesar 689.502 kopi (mini album ‘I Feel’ tahun 2023).
BACA JUGA: Warganet Gempar, Suga BTS dan Lee Sung Kyung Bersahabat di Teaser Terbaru ‘Suchwita’
(G)I-DLE pun menjadi girlgroup dengan penjualan hari pertama tertinggi kelima dalam sejarah Hanteo setelah aespa, NewJeans, LE SSERAFIM, dan BLACKPINK.
Selain itu, ‘2’ menduduki puncak tangga lagu iTunes dan Apple Music di berbagai negara seluruh dunia tak lama setelah dirilis yakni nomor satu di tangga lagu iTunes Top Albums setidaknya 24 wilayah berbeda seperti Australia, Brasil, Indonesia, dan Meksiko.
‘2’ juga mencapai nomor wahid di tangga lagu Apple Music Top Albums setidaknya delapan wilayah berbeda termasuk Korea Selatan, Thailand, Taiwan, Hong Kong, Makau, Malaysia, dan Singapura.
BACA JUGA: Lisa BLACKPINK Pecahkan 3 Rekor Dunia Penyanyi Solo
Album ini memuat 8 lagu baru dan para personelnya berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu memuat title track ‘Super Lady’, ‘Wife’, ‘Revenge’, ‘Doll’, ‘Fate’, ‘Vision’, 7Days’, serta ‘Roilie’.
Para anggota menyusun dan menulis lirik semua lagu yang semakin memperkuat posisi (G)I-DLE sebagai grup yang memproduksi musik sendiri, menurut agensi CUBE Entertainment.
Adapun ‘Super Lady’ diperkenalkan sebagai himne untuk semua wanita super di seluruh dunia yang merayakan kecantikan dan kekuatan wanita.
Video musik lagu utama itu diunggah melalui laman YouTube resmi (G)I-DLE, berdurasi 2:41 menit tersebut sudah ditonton sebanyak 16 juta kali, mendapat 872 ribu likes, dan Trending ke-4 untuk musik per Rabu pagi.