Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

PKS Kota Bekasi Desak KPU Gelar Pemilu Ulang di TPS Kurang Surat Suara DPRD Provinsi

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara. Foto dok.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemilu di Kota Bekasi pada Rabu (14/2/2024) diwarnai sejumlah kasus kekurangan surat suara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) dengan jumlah mencapai ratusan surat suara yang kurang per TPS. Rata-rata surat suara yang berkurang itu untuk calon DPRD Provinsi.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi menyoroti serius kasus kekurangan surat suara yang ditaksir jumlahnya mencapai ribuan itu. Partai berlogo oranye itu tak dapat mentolerir kasus kekurangan surat suara tersebut.

“Saya merasa aneh sekali dengan kondisi kekurangan surat suara untuk DPRD Provinsi di TPS pada Pemilu 2024 ini. Kalau kekurangan hanya berkisar 5-10 surat suara hal ini masih dapat ditolerir. Tapi ini kan jumlahnya sampai ratusan tiap TPS,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, Jumat (16/2/2024).

BACA JUGA: 600 Surat Suara DPRD Provinsi di 6 TPS Bojong Rawalumbu Bekasi Hilang

Heri Koswara menyayangkan kasus kekurangan ribuan surat suaraDPRD Provinsi di Kota Bekasi pada Pemilu 2014, Rabu. Menurut dia, dalam kasus ini yang dirugikan adalah masyarakat Kota Bekasi karena hak suaranya tidak dapat tersalurkan.

“Yang sangat dirugikan, tentu saja masyarakat karena tidak dapat menyampaikan suaranya terhadap caleg yang akan dipilih,” sesal Herkos, sapaan akrabnya.

Heri mendorong, agar KPU Kota Bekasi memfasilitasi TPS yang pada hari pemilihan Rabu mengalami kekurangan surat suara untuk menyelenggarakan pemilu ulang.

BACA JUGA: Hari Pencoblosan, 1.620 Surat Suara DPRD Provinsi dan Kota di Bekasi Kurang

“Jangan sampai tidak dilakukan. Sebab akan menjadi preseden buruk terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Bekasi. KPU Kota Bekasi diragukan profesionalismenya. Kita tunggu saja, ini berkaitan ke ranah hukum,” tandasnya.

Seperti diberitakan, kekurangan surat suara untuk DPRD Provinsi terjadi di sejumlah TPS di wilayah Bojong Rawalumbu dan Mustikasari. Rata-rata terdapat kekurangan 100 surat suara DPRD Provinsi tiap TPS di dua wilayah tersebut pada hari pencoblosan, Rabu (14/2/2024).

BACA JUGA: Dua TPS di Pondokgede Bekasi Kurang 100 Surat Suara Calon Presiden

Kekurangan surat suara untum calon presiden juga terjadi di beberapa TPS di Pondokgede dengan jumlah kekurangan surat suara mencapai 100 surat suara per TPS di wilayah itu. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin