Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

600 Surat Suara DPRD Provinsi di 6 TPS Bojong Rawalumbu Bekasi Hilang

Ratusan surat suara DPRD Provinsi di Bojong Rawalumbu Bekasi yang hilang saat pencoblosan, Rabu (14/2/2024). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 600 surat suara untuk DPRD Provinsi di 6 TPS di RW 036 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi hilang saat hari pencoblosan, Rabu (14/2/2024).

Informasinya, hilangnya surat suara tersebut di setiap satu TPS itu mencapai 100 lembar surat suara. Sehingga 6 TPS yang tidak ada surat suara DPRD Provinsinya mencapai 600 lembar surat suara.

Ketua RW 036 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kismo membenarkan TPS di wilayahnya kekurangan surat suara DPRD Provinsi.

BACA JUGA: Dua TPS di Pondokgede Bekasi Kurang 100 Surat Suara Calon Presiden

“Ada 6 TPS yang kekurangan surat suara. Tiap TPS kekurangannya 100 surat suara untuk DPRD Provinsi. Itu ada di TPS 203 sampai TPS 208,” ungkap Kismo kepada Radarbekasi.id, Rabu (14/2/2024).

Hingga saat ini, lanjut dia, surat suara yang kurang itu belum juga diantar, baik dari PPS maupun KPPS Rawalumbu. Tetapi pencoblosan tetap dilakukan meskipun kurang satu surat suara.

“Permintaan kita tidak ada responnya. Sampai saat ini tidak ada pengiriman surat suara tambahan untuk DPRD Propinsi,” keluhnya.

BACA JUGA: Dimobilisasi Naik Odong-Odong, 97 ODGJ Zamrud Biru Bekasi Nyoblos di 9 TPS

“Kami sudah menginformasikan ke Ketua PPS dan PPK tapi tidak ada respon atau pengiriman surat sampai sekarang,” jelasnya.

Ia mengaku, meskipun kekurangan surat suara DPRD provinsi dan sudah habis. Untuk 4 surat suara yang lain, ditandain pemilih yang belum mencoblos DPRD Provinsinya.

“Ini sesuai dengan instruksi dari PPS Bojong Rawalumbu. Katanya, sisanya menyusul tapi sampai sekarang tidak datang-datang surat suara yang kurang itu,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin