Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Program M2 di Pilkada Kota Bekasi Mulai Diminati Warga

Baliho mantan Wali Kota Bekasi periode 2008-2013 Mochtar Mohamad (M2) yang bakal maju di Pilkada Kota Bekasi 2024. Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id.

RADARBEKASI.ID, BEKASI –   Mochtar Mohamad (M2) menebar program di Pilkada Kota Bekasi. Program yang disebutnya sebagai Bekasi M2 (Mandiri dan Madani) itu mulai diminati sejumlah warga Kota Bekasi.

Dalam sejumlah media sosialisasi peogramnya itu, mantan Wali Kota Bekasi periode 2018 ini menjanjikan sejumlah bantuan ekonomi bagi rakyat kecil. Program ini yang cukup mendapat respons positif.

Kuwik, salah seorang pedagang nasi goreng di Kayuringin, Bekasi Selatan, misalnya secara terbuka mengapresiasi program politisi senior PDI Perjuangan Kota Bekasi itu.

BACA JUGA: M2 Bakal Galang Koalisi Besar di Pilkada Kota Bekasi 2024

Menurutnya, program-program tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pam Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” ungkapnya.

Selain programnya yang menarik, keberanian M2 menawarkan program kerjanya secara terbuka dipuji. Pasalnya baru ia satu-satunya politisi yang secara terbuka menawarkan program kerja kepada masyarakat.

BACA JUGA: 12 Program Bekasi M2 ala Balon Wali Kota Bekasi 2024 Mochtar Mohamad

“M2 sudah berani secara terbuka menawarkan program kerjanya kalau menjadi wali kota,” imbuhnya.

Warga lain menilai, apa yang ditawarkan dalam program kerja M2 cukup realistis. Sebab program itu rasional dan tidak muluk-muluk.

“Kalau kita melihat programnya saya kira itu sangat nyata dan konkret. Dan saya pikir itu bisa direalisasikan bukan sesuatu yang sulit yang cuma sekadar janji,” kata Subagyo, warga lain.

BACA JUGA: 8 Alasan M2 Nyalon Wali Kota Bekasi 2024

Belum lagi, warga juga cenderung percaya dengan kinerja Mochtar Mohamad yang pernah menjabat Wali Kota Bekasi pada 2008 silam.

“Kalau melihat kinerja Pak Mochtar saat menjabat, tentu kami warga yakin program ini bisa teralisasikan. Karena dulu pun saat jadi wali kota banyak janji kampanye yang beliau realisasikan,” pungkasnya.

Diketahui, ada tiga program utama yang diawarkan M2, yakni pendidikan dan kesehatan gratis serta kemandirian ekonomi.

BACA JUGA: NSD: Kasus Hukum M2 Sudah Tuntas, yang Menyoal Tidak Mengerti Hukum

Selain yang tiga itu, ia juga menawarkan aneka program pro rakyat untuk masyarakat Kota Bekasi.

Program tersebut antara lain : hibah koperasi RW sebesar Rp 100 juta per tahun, modal usaha Rp 5 juta per KK, ambulance untuk klinik RW, BPJS kesehatan gratis, honor kader posyandu Rp 500 ribu per bulan, honor DKM/Marbot Rp 1 juta per bulan, umroh gratis bagi marbot, pimpinan DKM, majelis taklim dan pimpinan pondok pesantren, holi citis untuk umat kristiani, bantuan lansia, beasiswa yatim piatu, pelatihan tenaga kerja, pengentasan banjir, perbaikan layanan PDAM, intensifikasi dan ekstensifikasi PAD, serta hibah fasos dan fasum pendirian rumah ibadah melalui persetujuan DPRD. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin