Berita Bekasi Nomor Satu

Akun IG Disalahgunakan Open BO, Tabungan Dikuras, Selebgram Ini Polisikan Teman Pria

Tiara Aurellie membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya atas peristiwa tak menyenangkan dialaminya. Foto Jawapos.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Akun instagram (IG) disalahgunakan untuk open booking order (BO), tabungan dikuras, selebgram ini polisikan teman pria.

Peristiwa dialami selebgram sekaligus model Tiara Aurellie. Dia mengklaim menjadi korban penipuan dengan modus diiming-imingi akan diberikan iPhone 15 oleh seorang pria dengan catatan iPhone 14 miliknya mau dipinjam untuk sementara.

Tiara Aurellie pun percaya dan memberikan pinjaman iPhone miliknya tersebut ke teman prianya.

BACA JUGA: Selebgram Dara Arafah Kehilangan Rp 1 M Gegara Ulah ART, Begini Kronologisnya

Namun di luar pemikirannya, handphone miliknya itu malah disalahgunakan. Data yang ada di handphone miliknya di-hack sehingga uang perempuan berusia berusia 21 tahun yang ada di dalam rekening sebesar Rp 23 juta dikuras.

Tak hanya itu, akun media sosial Tiara Aurellie juga disalahgunakan untuk melakukan transaksi open BO. Kasus ini sudah dibawa ke ranah hukum dengan dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Rabu (12/6/2024) kemarin.

“Kami laporkan dengan UU ITE, illegal accses, dan prostitusi online. Di sini sudah ada banyak korbannya,” kata Prabowo Febriyanto selaku kuasa hukum Tiara Aurellie usai membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya, Rabu (12/6/2024).

BACA JUGA: Sempat Dituding Pelakor, Hana Hanifah Maafkan Warganet Ini

Laporan Tiara terdaftar dengan nomor LP/B/3270/VI/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA. Terlapor dengan inisial PS dilaporkan dengan UU ITE sebagaimana dimaksud dalam Pasal 30 juncto Pasal 46 dan atau Pasal 32 Jo Pasal 48.

Tiara Aurellie mengaku awalnya terlena dijanjikan akan diberikan iPhone 15. Namun ternyata yang didapatkannya justru kerugian besar. Bukan hanya kerugian untuk dirinya sendiri, tapi sejumlah orang juga menjadi korbannya gara-gara terlapor memanfaatkan akun media sosialnya.

Menurut Tiara Aurellie, sejumlah influencer diajak bertemu oleh terlapor dengan mengatasnamakan dirinya. Setelah bertemu, dengan kemampuan komunikasinya yang pintar mengelabuhi, terlapor mampu memperdaya korban hingga melakukan hubungan seksual.

BACA JUGA: Soal Childfree, Istri Musisi Jerinx Bilang Begini, Nora: Doakan yang Baik Saja

“Mereka (sejumlah influencer yang diajak kencan) menagih uangnya sama klien kami, padahal klien kami tidak tahu apa-apa. Total korban ada 5 sampai 10 orang, rata-rata influencer semua,” kata Prabowo.

Tak sampai disitu saja, terlapor yang awalnya mengaku sebagai pengusaha namun belakangan diketahui hanya sales properti, juga memanfaatkan akun media sosial Tiara Aurellie untuk pinjam uang ke sejumlah orang dan berhasil. Uang yang dipinjam tersebut diperkirakan mencapai angka Rp 100 juta.

“Terlapor mengenalkan diri bukan sebagai terlapor, tapi sebagai teman klien kami. Namanya teman, mereka percaya,” katanya. (rbs/jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin