Berita Bekasi Nomor Satu

Wajah Glowing Alami, Coba Maskeran Dengan 6 Bahan Ini

Ilustrasi masker alami untuk mencerahkan wajah. (Freepik)

RADARBEKASI.ID, BEKASI– Siapa bilang mendapatkan wajah glowing alami itu mahal. Sebab nyatanya, bahan-bahan alami yang tersedia di dapur juga bisa dijadikan skincare alami yang aman, murah dan efektif untuk mendapatkan kulit yang sehat, glowing, dan bersih. Dikutip dari Jawapos.com, bahan-bahan ini bisa kamu jadikan sebagai masker alami untuk membuat wajahmu sehat dan glowing. Apa saja ya bahan-bahannya?

1. Masker pisang, lemon, dan madu

Masker wajah pisang memang merupakan salah satu perawatan alami yang populer untuk kulit kusam dan berminyak. Pisang mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kulit, seperti vitamin C, vitamin B6, dan antioksidan, yang dapat membantu menyegarkan dan memberi nutrisi pada kulit.

Untuk cara membuatnya, kamu bisa haluskan pisang lalu tambahkan satu sendok makan madu dan air lemon. Oleskan ke wajah, tunggu hingga kering, dan bilas dengan air hangat. Masker wajah pisang dapat membantu mengurangi minyak berlebih, menyegarkan kulit, dan memberikan efek glowing yang alami.

BACA JUGA:Mengulik Olahraga Paling Murah dan Mudah Yang Kaya Manfaat

2. Masker teh hijau

Masker teh hijau adalah pilihan alami yang bagus untuk mencerahkan kulit dan memberikan perlindungan tambahan terhadap kerusakan akibat paparan sinar UV. Senyawa polifenol yang terkandung dalam teh hijau juga mampu menghambat pembentukan melanin. Masker teh hijau juga membantu mengurangi kerutan di kulit.

Untuk cara membuatnya kamu bisa seduh secangkir teh hijau lalu diamkan selama satu jam. Setelah dingin, buka kantong teh dan tuang ke dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok teh gula pasir dan madu lalu aduk hingga membentuk pasta. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker kunyit

Masker wajah kunyit memang merupakan pilihan alami yang bagus untuk mencerahkan kulit, mengurangi peradangan, dan memberikan nutrisi tambahan bagi kulit. Sifat antiinflamasi dari kunyit juga dapat menarik racun yang ada di dalam pori-pori kulit. Kandungan curcumin dari kunyit membantu menghambat pembentukan melanin. Kunyit juga teruji mampu menyamarkan garis halus dan keriput yang menjadi tanda penuaan dini. Sifat anti-mikrobanya juga bermanfaat bagi kulit.

BACA JUGA:Manfaat Nanas Yang Pasti Disukai Wanita

Untuk cara membuatnya kamu bisa menyampurkan parutan kunyit dengan madu atau yogurt. Oleskan secara merata di area wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

4. Masker bengkuang

Bengkuang memang sudah dikenal sejak lama karena kandungan antioksidan pencerah kulit di dalamnya. Bengkuang kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh wanita. Bengkuang juga telah lama digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik, khususnya produk pencerah kulit. Masker bengkuang dapat membantu mencerahkan kulit, memberikan nutrisi tambahan, dan memberikan efek menyegarkan pada kulit wajah.

Untuk cara membuatnya kamu bisa menyampurkan bubuk bengkuang dengan air dan madu, lalu oleskan secara merata di wajah. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih.

5. Masker lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera memang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, dan salah satunya adalah kemampuannya untuk mencerahkan kulit. Hal ini disebabkan oleh senyawa aloin dan aloesin yang terkandung dalam lidah buaya. Senyawa-senyawa tersebut telah terbukti mampu menghambat pembentukan melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit.

BACA JUGA:9 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan, Memerangi Jerawat Hingga Alzheimer

Untuk cara membuatnya kamu bisa kupas lidah buaya dan ambil dagingnya yang berwarna putih bening. Oleskan di wajah secara merata, tunggu hingga meresap lalu bilas hingga bersih. Dengan menggunakan masker alami lidah buaya secara teratur, kamu dapat merasakan manfaatnya dalam memutihkan kulit dan merawat kulit secara keseluruhan.

6. Masker oatmeal dan pepaya

Pepaya dan oat keduanya memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Pepaya mengandung banyak antioksidan, vitamin A, dan enzim papain yang bermanfaat untuk kulit. Enzim papain dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori, mengurangi noda, dan meningkatkan kecerahan kulit.

Oat yang kaya akan serat dan memiliki sifat penyembuhan yang baik untuk kulit. Oat dapat membantu meredakan jerawat, mengurangi peradangan, dan meremajakan kulit. Selain itu, oat juga dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit.

Untuk cara membuatnya kamu bisa potong buah pepaya lalu tambahkan satu sendok teh oatmeal. Oleskan dan pijat dengan gerakan memutar di area wajah lalu bilas hingga bersih. (ce1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin