Berita Bekasi Nomor Satu

Manfaat Nanas Yang Pasti Disukai Wanita

Nanas. Foto : Ricardo/JPNN.com

RADARBEKASI.ID, BEKASI– Siapa yang tidak mengenal nanas. Buah khas tropis bernama latin ananas comosus ini terkenal dengan rasanya yang segar dan memiliki segudang khasiat. Berdasarkan penelitian Dedi Rahmat dkk dalam jurnal sains dan kesehatan, nanas memiliki kandungan enzim bromelain, kalsium, fosfor, vitamin A, B, C, lemak, karbohidrat, magnesium, kalium, dekstrosa, sukrosa dan air.

Kandungan bromelain pada nanas dapat digunakan sebagai antiseptik mulut, antibakteri, antifungi dan desinfektan. Enzim bromelain sendiri merupakan suatu enzim protease yang mampu menghidrolisis ikatan peptida menjadi asam amino.

Enzim bromelain dalam nanas juga memiliki sifat eksfoliasi alami yang dapat membantu membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan menggosokkan irisan nanas segar ke kulit secara teratur, maka dapat mengembalikan kilau dan kelembutan alami kulit.

BACA JUGA:Manfaat Kumis Kucing bagi Kesehatan, Turunkan Darah Tinggi Hingga Detoksifikasi

Selain itu, kandungan vitamin A pada nanas berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Sedangkan vitamin B berfungsi untuk mencegah kerontokan dan vitamin C pada nanas berfungsi untuk memberi nutrisi bagi kulit.

Kandungan vitamin C pada nanas juga dikenal sebagai sumber antioksidan yang sangat baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan produksi sel darah putih, melawan infeksi, dan mempercepat penyembuhan luka. Tak hanya itu, vitamin C pada nanas juga berperan dalam menjaga kesehatan kulit dengan merangsang produksi kolagen, protein yang menjaga elastisitas dan kelembutan kulit.

Perpaduan vitamin C dan vitamin A pada nanas juga membantu menjaga kesehatan kulit dengan merangsang produksi kolagen. Sehingga elastisitas dan kelembutan kulit dapat terjaga, dan membantuk melawan tanda-tanda penuaan diri seperti kerutan. Selain sangat baik menjaga kesehatan kulit, kandungan vitamin yang kaya pada buah nanas juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah peradangan gusi.

BACA JUGA:9 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan, Memerangi Jerawat Hingga Alzheimer

Kandungan kalium pada nanas juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Gizi yang lengkap pada nanas juga dapat membantu mengobati berbagai penyakit seperti sembelit, radang sendi, masalah pencernaan, batuk dan pilek, hingga mencegah kanker. (ce1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin