Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Heri Koswara Distribusikan 15.924 Paket Daging Kurban, 105 Sapi dan 68 Kambing di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi

Heri Koswara mendistribusikan 15.924 paket daging kurban pada Idul Adha 2024 di Kota Bekasi. Foto ist.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hari Raya Idul Adha 2024 momentum untuk berbagi. Sebanyak 15.924 paket daging kurban ditebar DPD PKS Kota Bekasi ke 12 kecamatan se-Kota Bekasi.

Belasan ribu paket daging itu bersumber dari 105 sapi dan 68 kambing. Pendistribusian dilakukan sejak hari pertama Idul Adha, Senin (17/6/2024) hingga hari Tasyrik terakhir, Kamis (20/6/2014) kemarin.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara sekaligus calon Wali Kota Bekasi mengungkapkan, berkurban, selain menapaktilasi keteladanan Nabi Ibrahim, berkurban adalah ibadah sosial yang penuh tantangan.

BACA JUGA: Rekam Jejak Heri Koswara Calon Wali Kota Bekasi 2024

“Tantangannya yang pertama adalah membeli hewan kurbannya, baik sapi maupun kambing. Tantangan berikutnya, menyembelih sendiri hewan yang dikurbankan,” ujarnya.

Menyembelih hewan kurban, imbuh Heri Koswara, secara simbolis adalah menyembelih sifat-sifat kebinatangan yang selama ini bersemayam dalam diri setiap manusia. Dengan berkurban, diharapkan sifat kebinatangan itu tergantikan dengan sifat ketuhanan yang selalu memberi kepada hamba-Nya tanpa pandang bulu.

“Sekaligus wujud taat dan tunduknya orang mu’min kepada aturan Allah SWT,” ujar pria yang akrab disapa Bang Heri ini.

Heri Koswara sendiri menyembelih sendiri beberapa hewan kurban itu dengan tangannya sendiri. Diantaranya menyembelih sapi di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Darul Hikmah (Yapidh), Jatiasih, Kota Bekasi. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin