Berita Bekasi Nomor Satu

Geluti Tiga Cabang Olahraga

Shabrina Olivia
Shabrina Olivia

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perempuan bernama lengkap Shabrina Olivia ini telah menggeluti tiga cabang olahraga (cabor) di usianya masih 14 tahun. Yakni cabor renang, lari dan cricket.

Siswa kelas IX SMPN 2 Kota Bekasi ini mengaku, sejak kelas 3 SD bergabung di klub renang sampai saat ini. “Dari SD saya ikut renang, karena saya ingin memulai mimpi saya sedini mungkin,” ungkap pelajar yang berkeinginan menjadi atlet atau Taruni Akmil tersebut.

Sedangkan lari, mulai dijalani ketika kelas VI SD. Berawal ketika dirinya mendapatkan tawaran dari pihak sekolah untuk mengikuti perlombaan lari tingkat Kota Bekasi.

“Karena saya bercita-cita untuk menjadi atlet, saya tidak puas untuk mengikuti satu cabor saja. Kebetulan ada salah satu cabor yang ditawarkan oleh sekolah yaitu lari tingkat kota. Alhamdulillah saya mendapatkan juara 1,” ungkapnya.

Saat ini, Shabrina-begitu ia disapa- mendapatkan tawaran menjadi atlet cricket Kota Bekasi untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022. Baginya, menggeluti lebih dari satu cabor memberikan keuntungan tersendiri.

“Dengan aktif di beberapa cabang olahraga, kemampuan dan pengalaman akan lebih banyak saya dapatkan,” ujarnya.

Dari cabor yang diikuti, dirinya banyak mendapatkan penghargaan dari cabor renang. Juara 3 gaya bebas Razan Fun Swimming Competition 2017, juara 1 gaya bebas Serenity Swimming School Competition 2017, juara 1 gaya bebas Festival Insan Mandiri Cibubur 2017, juara 2 gaya bebas lomba Renang Tingkat SD dan SMP Jakapermai 2018 dan  juara 1 lomba Lari 2K SD Putri Tingkat Kota Bekasi 2019. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin