Berita Bekasi Nomor Satu

Wahyu Hidayat Pimpin RW 04 Kaliabang Tengah

RW
SIMBOLIS PENYERAHAN TUGAS: Ketua RW 04 Kelurahan Kaliabang Tengah demisioner, Armen (kiri) menyerahkan stempel kepada Ketua RW 04 terpilih, Wahyu Hidayat (kanan). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI
RW
SIMBOLIS PENYERAHAN TUGAS: Ketua RW 04 Kelurahan Kaliabang Tengah demisioner, Armen (kiri) menyerahkan stempel kepada Ketua RW 04 terpilih, Wahyu Hidayat (kanan). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sebanyak 990 warga tampak antusias mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan Ketua RW 04, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Minggu (23/2).

Pemungutan suara yang dilakukan oleh panitia pemilihan Ketua RW 04 sangat terjaga kerahasiaannya. Hingga di setiap kotak suara ditempatkan petugas untuk menjaga agar tidak ada yang bisa berbuat curang.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 04, Sumbarjito mengatakan, pihaknya menjadi panitia pemilihan ketua RW 04 berdasarkan Surat Kerja (SK) tertanggal 17 Januari 2020. Tahapan-tahapan pemilihan telah dilakukan secara pararel hingga hari pencoblosan.

Dia menjelaskan, di wilayah RW 04 ada tujuh RT dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 990 pemilih dan tiga calon ketua RW. Nomor urut 1, Wahyu Hidayat, nomor urut 2, Suhadi dan nomor 3, Madsani.

”Yang terpilih sebagai ketua RW 04 periode 2020-2023 semoga dapat memegang amanah dengan baik,” katanya, Senin (24/2).

Berdasarkan hasil penghitungan suara, calon nomor urut 1 Wahyu Hidayat memperoleh suara 375. Nomor urut 2 Suhadi memperoleh suara 338 suara dan nomor urut 3 Madsani memperoleh suara 194. Selain itu, terdapat empat suara tidak sah.

Sebagai ketua RW 04 yang baru, Wahyu Hidayat berterima kasih kepada warga 04 yang sudah berpartisipasi dalam pemilihan tersebut. Dari hasil ini dirinya akan mengemban amanah memimpin RW 04 selama tiga tahun kedepan.

”Amanah untuk melayani warga RW 04 Kaliabang akan saya emban dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh warga masyarakat RW 04 yang kemarin telah berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya.
Ia berjanji akan membuat lingkungan RW 04 dari yang baik menjadi lebih baik lagi. Namun, tentunya akan bekerja sama dengan ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pemuda untuk kemajuan lingkungan RW 04.

”Untuk program kedepan yang paling utama yaitu saluran air yang ada di depan jalan raya karena itu sering tergenang ketika hujan. Kemenangan saya merupakan kemenangan seluruh warga RW 04 karena sudah ikut serta dalam pemilihan sehingga nanti RW 04 dari yang baik akan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.(pay/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin