Pendidikan

Ratusan Pelajar Adu Kemampuan

KSN SD Tingkat Kecamatan Jatiasih

Lomba
UMUMKAN PEMENANG: Panitia mengumumkan pemenang KSN SD tingkat Kecamatan Jatiasih di SDIT Ar-Rayhan, Rabu (26/2). Dewi Wardah Radar Bekasi1

Radarbekasi.id – Sebanyak 124 pelajar adu kemampuan dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD tingkat Kecamatan Jatiasih. Para peserta berasal dari 36 SD Negeri dan 26 SD Swasta di wilayah setempat.

KSN pada bidang studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini dihelat oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pembinaan SD Kecamatan Jatiasih di SDIT Ar-Rayhan, Rabu (26/2).

Ketua Pelaksana KSN Suranto menjelaskan, KSN merupakan agenda rutin tiap tahun. Setiap sekolah mengirimkan dua siswanya untuk mengikuti kompetisi pada mata pelajaran Matematika dan IPA.

”Dua mata pelajaran tersebut akan diwakili oleh satu orang siswa dari asal sekolah masing-masing,” jelasnya di lokasi acara.

Dalam ajang ini, peserta akan melewati babak penyisihan dan penentuan. Pada tahap penyisian, peserta akan mengerjakan 40 soal pilihan ganda. Lima peserta dengan nilai tertinggi akan melanjutkan ke babak penyisian dengan mengerjakan 10 soal essay.

”Nantinya akan dipilih 6 siswa terbaik sebagai pemenangnya,” katanya.

Para pemenang nantinya akan mewakili Kecamatan Jatiasih pada ajang KSN tingkat Kota Bekasi. Selain untuk meningkatkan kemampuan siswa, ajang ini sebagai silaturahmi antara siswa maupun guru sekolah di wilayah setempat. (dew)

Related Articles

Back to top button