Pendidikan

FLS2N Tingkat SD di Kecamatan Jatiasih

Ajang Penampilan Bakat dan Kemampuan Siswa

FLS2N
UNJUK KEBOLEHAN: Siswa unjuk kebolehan menari dalam ajang FLS2N tingkat SD di Kecamatan Jatiasih, yang berlangsung di SDN Jatimekar VIII Kota Bekasi, Kamis (27/2).Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD di Kecamatan Jatiasih kembali dihelat oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). Kegiatan ini sebagai ajang penampilan bakat dan kemampuan siswa dihadapan umum.

FLS2N berlangsung di SDN Jatimekar VIII Kota Bekasi, Kamis (27/2) kemarin. Adapun cabang lomba dalam ajang ini yakni seni tari, pantomim, gambar bercerita, menyanyi solo, dan kriya.

Sebanyak 55 dari 65 sekolah yang terdaftar di Kecamatan Jatiasih masing-masing mengirimkan perwakilan siswanya untuk mengikuti ajang rutin tahunan ini. Sekolah yang tak mengirimkan siswanya karena terdampak banjir yang melanda Kota Bekasi, dan sekitarnya belum lama ini.

”Jumlah pesertanya kurang lebih 385 siswa,” kata Ketua Pelaksana FLS2N Rudiana Suryana, kepada Radar Bekasi.

Melalui ajang ini, siswa dapat menampilkan bakat dan kemampuannya dalam ekstrakurikuler sekolah masing-masing. Selain itu, dapat membentuk karakter siswa yang jujur.

Antusias peserta dalam ajang ini cukup tinggi. Nantinya siswa yang berhasil menjadi pemenang berkesempatan mewakili Kecamatan Jatiasih di FLS2N tingkat kota, provinsi, maupun nasional.

”Kita harapkan kegiatan yang diketahui oleh Disdik Kota Bekasi ini bisa terus dihelat,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button