Olahraga

Lokasi Pelatda Motocross belum Terpusat

Motocross
VENUE: Lokasi venue motocross Grand Wisata Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi menjadi salah satu lokasi rujukkan untuk agenda pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON Jawa Barat. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Lokasi pemusatan latihan daerah (Pelatda) Motocross Jawa Barat jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 masih belum terpusat.

Latihan motocross, masih berjalan di daerah Sumedang, dan besar kemungkinan juga dihelat di Bekasi sebagai salah satu lokasi tambahan.

”Untuk saat ini kita baru akan menginjak tahapan Pelatda di Kabupaten Bekasi. Sementara, masih latihan di daerah Sumedang,” ujar Sekretaris Umum IMI, Kabupaten Bekasi Ari Anggoro kepada Radar Bekasi belum lama ini.

Sejauh ini ada tiga daerah yang masih menjadi lokasi rujukkan, selain Bandung dan Sumedang Kabupaten Bekasi di area Grand Wisata juga diusulkan.

”Selain di Bandung, sirkuit motocross, Kabupaten Bekasi di Grand Wisata masuk pada kualifikasi lokasi Pelatda,” katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi upaya masuknya motocross pada perhelatan PON Papua 2020. ”Ya kami apresiasi perjuangan pak Ketum cs, dalam memperjuangkan ini masuk pada cabor yang dipertandingkan di PON,” imbuhnya.

Saat ditanyakan terkait jadwal Pelatda sendiri, Ari menegaskan, bahwa proses pembenahan lokasi sudah dilakukan. Semua atlet, yang maju di PON dipastikan mulai dipusatkan di bulan Maret 2020 ini.

”Untuk jadwal latihan disini (Kabupaten Bekasi) memang belum dikeluarkan atau ditetapkan, namun penjadwalan mulai dilaksanakan di bulan ini,” jelasnya.

Ditanya mengenai jumlah atlet yang akan menjalankan pelatda, Ari menyebut tidak memiliki data terbaru.

Namun, jika mengacu pada hasil pra-PON kisaran delapan hingga sepuluh pembalap. ”Dari kita ada satu, Insyaallah. Tapi lihat nanti aja ya,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button