Olahraga

Piala AFP Jabar Ditunda

Tim AFP Kota Bekasi Diliburkan Sepekan

Radarbekasi.id – Piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat yang awalnya berlangsung 20 hingga 24 Maret resmi ditunda, menyusul wabah virus Corona (Covid-19).

Surat resmi dari AFP Jabar sudah dilayangkan ke sejumlah tim peserta dari Asosiasi Futsal Kota dan Kabupaten (AFK) se-Jawa Barat, Minggu (15/3).

Dalam surat nomor 33/UM/drt/AFP-Jabar/III-2020, dijelaskan alasan penundaan meyusul adanya Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pertimbangan lainnya menindaklanjuti WHO dan keputusan Gubernur Jawa Barat dan merujuk arahan PSSI pusat terkait upaya menekan penyebaran virus Corona.

”Dengan ini kami sampaikan bahwa kegiatan piala AFP Jawa Barat tahun 2020, secara resmi kami tunda terlebih dahulu sampai batas waktu 14 hari kedepan untuk bisa kami tetapkan kembali,” tulis surat yang ditandatangani Sekretaris Umum AFP Jabar, Asep Hasanudin.

Menyikapi penundaan event tahunan itu, Asosasi Futsal Kota Bekasi memaklumi. Meski secara teknis dinilai mempengaruhi persiapan yang sudah dilakukan. ”Iya (berpengaruh) tetapi gak terlalu, termasuk soal penginapan kita masih bisa mundur,” jelas Sekretaris AFK Bekasi, Abdul Hakim.

Dijelaskannya, program tim sepekan ini diliburkan. Terakhir Minggu (15/3), tim AFP Kota Bekasi menjalani laga uji coba kontra All Star Bekasi Student League di GOR Grand Wisata, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Pada laga itu tim AFP unggul telak dengan skor akhir 2-10.

Sebelumnya, tim juga menjalani laga uji coba kontra klub futsal profesional IPC Pelindo dengan skor imbang 6-6, di Noorma Futsal Cakung, Sabtu (14/3). ”Untuk tim AFP sepekan ini libur, Senin depan sudah latihan lagi,” tandasnya.(one)

Related Articles

Back to top button