BekasiPolitik

Gotong Royong Putus Mata Rantai Corona

PENYEMPROTAN : Kader PDIP Kota Bekasi menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah warga yang ada di sekitar Galaxy, Bekasi Selatan, Kamis (23/6). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC PDIP Kota Bekasi bergotong royong untuk memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19. Hal ini dilakukan dengan menerjunkan kader untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan balai pertemuan, Kamis (26/3).

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Kota Bekasi, Heri Purnomo mengatakan, beberapa lokasi yang menjadi titik penyemprotan antara lain Masjid Ataqwa, Gereja Santo Bartholomeus – Galaxi, Gereja BKSY Sanbarto, dan komplek IKIP.

Dia mengatakan, pihaknya sepakat untuk bisa memutus mata rantai. Terlebih, saat ini Kota Bekasi masuk pada zona merah penyebaran virus covid -19.

“Kamis (26/3) pagi tadi, kader PDIP di Kota Bekasi bergerak turun ke masyarakat. Kita langsung menjalankan program menyemprot disinfektan,” lanjutnya.
Pria yang akrab disapa Herpur ini menyatakan, penyemprotan di rumah ibadah dilakukan agar warga merasa nyaman dan khusyuk beribadah atau berkegiatan.

Disinggung apakah pihaknya tidak khawatir kadernya bakal terdampak Corona, Heri menjelaskan, bahwa kader dan masyarakat yang turun bersama yakni yang memiliki kondisi fisik serta mental yang baik.

“Bila kita ketakutan, jelas akan lebih mudah juga kondisi fisik menurun. Kita ingatkan juga agar bisa menjaga kondisi fisik terutama mental. Selebihnya, mengingatkan untuk tetap hidup bersih. Kita bisa melewati masa sulit bersama- sama,” bebernya.

Sementara itu, ketua DPP PDI Perjuangan Syukur Nababan menegaskan, semua pihak perlu bersatu untuk bergotong royong mentuus mata rantai penyebaran covid-19. “Kita bersama harus bisa memutuskan mata rantai virus corona ini,” singkatnya. (dan)

 

Related Articles

Back to top button