Berita UtamaCikarangPolitik

Anggota DPRD akan Door to Door Beri Sembako

CIKARANG PUSAT, RADARBEKASI.ID-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi akan menggunakan anggaran reses untuk membantu masyarakat. Dimana anggaran reses setiap anggota dewan akan dibelikan sembako dan diberikan ke masyarakat langsung secara door to door.

Hal tersebut dilakukan untuk mensupot langkah Pemerintah Daerah (Pemda) menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corono (Covid-19) di Kabupaten Bekasi.

โ€œDalam waktu dekat DPRD akan melakukan pengalihan dana reses untuk sembako. Jadi dana reses akan dialihkan dan difokusnya diubah menjadi sembako,โ€ ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Mohamad Nuh saat dihubungi Radar Bekasi, Kamis (09/04/2020).

Nuh yang juga Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi ini menuturkan, untuk pendistribusian sembako tersebut bentuknya tidak seperti reses. Artinya, setiap anggota dewan tidak mengumpulkan masyarakat. Namun mendatangi ke setiap rumah masyarakat.

Menurutnya, langkah seperti ini sangat bagus, agar masyarakat bisa lebih mengenal anggota dewan. Dan anggota dewan juga bisa mengetahui kondisi masyarakat, sehingga terjadi komunikasi positif.

โ€œNanti anggota dewan ini keliling ke rumah-rumah masyarakat dan membagikan sembako. Menurut saya ini bentuk yang bagus, agar bisa mengetahui kondisi masyarakat,โ€ ungkapnya. (pra)

Tags
Close