Cikarang

Penerima Bansos PSBB Masih Didata

TAMBUN SELATAN, RADARBEKASI.ID – Jelang pelaksanaan PSBB di Kabupaten Bekasi, pendataan warga penerima bantuan sosial di wilayah Tambun Selatan dan Cikarang Barat masih belum tuntas.

Camat Cikarang Barat, Dodi Gandhi mengakui, data warga yang berhak menerima bantuan sosial di wilayah imbas diberlakukannya PSBB saat ini masih didata, artinya masih ada data tambahan.  “Masih di data,” singkat Dodi saat dihubungi Radar Bekasi melalui pesat WhatsApps, Selasa (14/4/2020).

Terpisah, Camat Tambun Selatan, Junaefi pun saat dikonfirmasi soal jumlah data warganya yang berhak menerima bantuan sosial dampak penerapan PSBB tidak memberikan keterangan apapun, diduga sampai saat ini prosesnya masih berjalan.

Sementara itu, Syafri seorang warga Desa Sumberjaya, Tambun Selatan mengakui, dirinya belum didata dari pihak manapun padahal sesuai dari edaran dia berhak terima bantuan tersebut.

“Saya kan dagang mas, pelaku UKM jadi berhak juga tapi sampai saat ini belum ada yang datang untuk data ke rumah,” ujar pelaku usaha bidang bongkar-pasang komputer, Selasa (14/4/2020).

Syafri menyampaikan, kalaupun dia tidak masuk data sebagai penerima bantuan itu mungkin, karena dirinya tak memiliki KTP asli Kabupaten Bekasi, melainkan masih tercatat warga DKI Jakarta.  “Saya disini ngontrak mas, mungkin yang dapat warga dengan KTP sini saja kali,” lirihnya.

Sebelumnya, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja memastikan, warga yang mengontrak di wilayahnya ini akan tetap mendapatkan bantuan sosial saat penerapan PSBB. (mhf)

Related Articles

Back to top button