Berita Bekasi Nomor Satu

FKUB Bantu Pemkot Tangani Covid-19

SERAHKAN BANTUAN: Perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi ketika menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 ke Pemerintah Kota Bekasi. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI
SERAHKAN BANTUAN: Perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi ketika menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 ke Pemerintah Kota Bekasi. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi menyalurkan bantuan sebesar Rp144 juta dan 2 kuintal beras untuk penanganan Covid-19 di Kota Bekasi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa disaksikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Penyerahan bantuan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Senin (20/4).

“Ini merupakan upaya kita dalam mendukung penanganan Covid-19. Kita lakukan ini sejak dua pekan lalu dan hari ini kita salurkan kepada gugus tugas agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membantu warga masyarakat Kota Bekasi yang terdampak,” kata Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan kepada Radar Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah tokoh umat beragama juga hadir menyaksikan pemberian donasi seperti Ketua PCNU KH. Madinah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) KH. Sukandar Ghazali, dan Sekretaris MUI Ust. Hasnul Khalid. Ketua Katolik, Budah, Hindu dan lainnya.

“Ini kita lakukan secara urunan siapapun mau bantu silahkan gabung. Dan bendaharanya tokoh kita bapak H Zaini. Alhamdulillah, perlu saya sampaikan di sini dari beliau (H Zaini, red) ikut menyumbangkan Rp100 juta untuk penanganan Covid-19,” ucapnya.

Para tokoh pemuka agama juga berharap kedepan akan terus melakukan pengumpulan dana untuk warga Kota Bekasi yang membutuhkan. Dan mereka juga berharap bahwa kondisi seperti ini segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

Di tempat yang sama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, partisipasi yang dilakukan oleh para tokoh lintas agama ini bentuk kebersamaan dalam menyelesaikan wabah Covid-19 di Kota Bekasi.

“Saya ucapkan terima kasih semoga ini memberikan manfaat untuk warga Kota Bekasi. Dan kita pastikan tidak ada sebutir beras pun yang disalahgunakan penggunaannya,”jelasnya.

Tim pengumpulan sumbangan dipimpin oleh para Ketua Organisasi Lintas Agama. “Hasil pengumpulan dana berupa uang maupun barang setiap hari dilaporkan Kepada  Wali Kota Bekasi maupun warga masyarakat. Kita akan terus menggalangkan dana untuk membantu Kota Bekasi,” tambah Zaini Sidi bendahara tim yang juga CEO PT Logam Jaya ini. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin