Berita UtamaMetropolis

Gara-gara Corona, Perbaikan Jalan Terhambat

RUSAK: Pengendara melintasi jalan berlubang di Kawasan Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, sebelum ada perbaikan Senin (4/5). Rusaknya jalan alternatif yang menghubungkan DKI Jakarta dan Bekasi itu akibat saluran drainase yang buruk. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perbaikan beberapa ruas jalan di Kota Bekasi terhambat dengan adanya pandemi virus Corona (Covid-19).

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Widayat Subroto mengatakan, ada beberapa titik jalan arteri yang masih menjadi perhatian DBMSDA Kota Bekasi.

Diantaranya Jalan I Gusti Ngurah Rai, HM Djoyomartono, Jalan Raya Pejuang, Lingkar Utara, Bintara Raya, dan Underpass Bekasi Timur. Diakui proses perbaikan terganggu dengan situasi Covid-19.

Penanganan sementara oleh tim Unit Reaksi Cepat (URC) sampai saat ini masih berjalan. Namun, hanya untuk menangani lubang kecil yang membahayakan, tidak untuk kerusakan jalan dengan dimensi besar.

“Sebenernya kita sudah siap tadinya tuh, udah mau kita rencanakan lelang ketika waktunya, ada covid ini jadi semuanya tertunda,” ujarnya.

Dalam dua hari ini, pemerintah Kota Bekasi sementara melakukan penanganan menggunakan batu beskos kemudian dipadatkan sebelum diperbaiki secara permanen. Salah satunya di Jalan Bintara Raya, Bekasi Barat. “Kalau yang seperti itu harus ditangani dengan kegiatan memang,”tegasnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memastikan, perbaikan sejumlah ruas jalan bisa segera dilakukan. Pihaknya menargetkan perbaikan itu bisa dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat, karena ini masih dalam proses lelang, sebelum lebaran sudah bisa kerjakan dan pada saat lebaran warga masyarakat sudah bisa menikmati jalan yang baru,” ungkapnya (sur)

Related Articles

Back to top button