Berita Bekasi Nomor Satu

Bisnis Beri Pengalaman Berharga

Anassya Nurul Azahra
Anassya Nurul Azahra

Radarbekasi.id – Dara bernama lengkap Anassya Nurul Azahra (17) ini sudah mulai menjalani bisnis sejak lima tahun silam. Tak hanya uang yang didapat, tetapi juga pengalaman berharga.

Pelajar kelas 2 SMKN 7 Kota Bekasi ini, mulai bisnis pada 2015 dengan menjadi reseller aplikasi berbayar untuk android maupun ios. Pulsa sebesar Rp120 ribu menjadi modalnya ketika itu.

Dua tahun kemudian atau awal 2019, Anassya- mulai beralih bisnis dengan menjual preset lightroom di shopee. Dalan perbulan, dirinya mampu meraup penghasilan sebesar Rp 1 juta per bulan.

“Selama 8 bulan berjualan preset ini aku bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp 10 juta,” ungkapnya.

Hasil dari penjualan, digunakanya untuk membantu perekonomian keluarga. Anassya juga mampu membeli barang-barang yang diinginkan. Namun bisnis ini tak mampu bertahan lama.

“Di akhir November 2019 bener-bener down banget karena dalam sekejap uang Rp 1 juta aku lenyap begitu aja. Ada problem dengan salah satu online shop dan akhirnya lagi-lagi aku tinggalin bisnis aku,” ungkapnya.

Tak kapok, ia kembali jalani berbisnis. Dengan bermodalkan uang sebesar Rp 2 juta, dirinya berjualan masker organik melalui akun media sosial hingga saat ini.

Selama menjalani dunia bisnis banyak pelajaran yang didapatkan. Yakni menghargai waktu yang bisa banyak menghasilkan rupiah serta sabar dalam menangani komplain dari pelanggan.

“Aku banyak belajar dari kegagalan. Menurut aku itu sebuah pelajaran yang berharga banget buat kedepannya, seenggaknya aku udah punya bekal yang cukup ketika nanti memutuskan untuk membuka usaha yang lebih besar,” pungkasnya. (dew) 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin