Berita Bekasi Nomor Satu

Hobi Membuat Rangkaian Listrik

Suci Antika Sari
Suci Antika Sari

Radarbekasi.id – Kaum perempuan umumnya memiliki hobi makeup atau menari. Tetapi tidak bagi gadis berusia 15 tahun bernama lengkap Suci Antika Sari ini.

Ya, siswa kelas IX SMPN 34 Kota Bekasi ini punya hobi membuat rangkaian listrik. Suci-begitu disapa- mengungkapkan ketertarikannya pada dunia kelistrikan tersebut.

“Nggak tahu kenapa tertarik aja sama dunia rakit merakit listrik, tapi menurut aku tuh kayak unik aja,” ungkap Suci.

Selain unik, dirinya juga ingin nampak berbeda dengan teman-temannnya. Diakuinya, membuat rangakaian listrik bukanlah kegiatan yang mudah untuk dijalani. Ia mesti memahami komponen-komponennya.

“Jujur merakit listrik itu nggak mudah karena banyak hal-hal detail yang harus kita pelajari. Tapi aku anggap semua itu tantangan,” kata perempuan yang pernah meraih juara 1 merangkai listrik paralel tingkat sekolah ini.

Hobinya ini cukup bermanfaat bagi orang lain. Oleh tetangganya, Suci kerap kali diminta untuk membuat rangkaian listrik seri atau paralel sebagai alat penerangan sementara di saat mati lampu. Ia pun berharap, kemampuannya ini dapat terus berguna bagi banyak orang.

“Aku cuma berharap bisa bermanfaat bagi banyak orang. Karena menurut aku nggak ada gunanya kita hidup bersosial kalau nggak bisa berguna bagi orang banyak,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin