Bekasi

Koboy Cakung Bagi Ratusan Takjil dan Paket Sembako


BERBAGI: Komunitas pengemudi Ojol Koboy Cakung membagikan takjil dan nasi box kepada pengendara. Foto: Istimewa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kondisi ekonomi pasang surut selama masa pandemi tidak menyurutkan komunitas pengemudi Ojek Online (Ojol) Koboy Cakung untuk berbagi kebahagiaan. Memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadan kemarin, mereka membagikan ratusan takjil dan paket sembako kepada warga disekitar Stasiun Cakung dan Pasar Bintara Bekasi Barat.

Dalam kegiatan ini, salah satu komunitas pengemudi Ojol di Kota Bekasi ini memberikan 100 takjil dan 100 nasi box untuk pengendara menjelang waktu berbuka. Selain itu, 20 paket sembako juga diberikan kepada kaum dhuafa.

“Bagi Koboy Cakung, berbagi kebahagian di bulan Ramadan merupakan kegiatan rutin kami,” ungkap Pendiri Komunitas Koboy Cakung, Herman, Minggu (17/5).

Sejumlah lembaga, komunitas, dan pengusaha makanan cepat saji dirangkul untuk bergabung dalam kegiatan ini, termasuk Radar Bekasi. Kegiatan ini rutin dilakukan Koboy Cakung di bulan Ramadan, sekalipun dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

“Insya Allah di tahun depan kita dapat memberikan kebahagiaan untuk sesama kembali,” tukasnya.

Diketahui, di awal masa pandemi Covid-19, pengemudi Ojol dinilai sebagai kelompok yang paling terdampak. Beberapa pengemudi mengeluhkan penurunan jumlah penumpang ditengah situasi pandemi, bahkan dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini mereka dihimbau untuk tidak mengangkut penumpang, hanya untuk pengiriman makanan atau barang saja. (Sur)

2 Komentar

  1. Barakallah…semoga tetap menjadikan tradisi disetiap Ramadhan kerjasama antara RADARBEKASI dan Komunitas Koboy Cakung serta para sponsor yang lain…Aamiin

Close