Berita Bekasi Nomor Satu

Walkot Pastikan Aturan PSBB Tetap Berjalan

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Protokol tetap (Protap) aturan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dipastikan tetap berjalan meski adanya pemberlakukan new normal.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebagai upaya melawan Covid-19 yang masih berlangsung dan masih menjadi prioritas untuk ditekan penyebarannya.

“Ya PSBB tetap berjalan, karena itu tak mungkin diakhiri. Kan kita masih ngurusin virus. Lagipula, jika dihentikan dasarnya gak ada,” kata pria yang kerap disapa Pepen ini, Rabu (3/6).

Pepen mengatakan, PSBB akan tetap berjalan karena aturan pembatasan dan protokol pencegahan Covid-19 itu merupakan peraturan PSBB. “Jadi, PSBB akan disesuaikan dalam tahapan adaptasi, karena ketika new normal kita akan berjalanan beriringan, jadi sambil kita menyelesaikan ini (Covid-19),” ucap dia.

Adapun terkait penerapan PSBB saat new normal nanti, Pemkot sedang melakukan penguatan hingga tingkat RW. Sehingga zona-zona merah yang ada di wilayah tersebut bisa tetap dijaga dan tak menyebar ke wilayah lain.

Terpisah, ditingkat wilayah, Kasie Trantib Kecamatan Bekasi Timur, Mad Jaya mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih terus lakukan penertiban dan penjagaan. Diketahui PSBB tahap IV akan berkahir, Kamis (4/6) hari ini.

“Iya masih, tim kita masih tetap melakukan pemantauan dan penertiban terhadap setiap pelanggar PSBB di wilayah sebelum dinyatakan berakhir oleh pimpinan. Namun, untuk saat ini jelang penerapan new normal pelaksanaan dilapangan lebih bersifat imbauan dan sosialisasi agar warga tetap taati protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” jelasnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin