Berita UtamaPendidikan

Protokol Kesehatan Harus Dilaksanakan

Pengumuman Kelulusan Siswa SD Hari Ini

SD
ILUSTRASI: Suasana SDN Jatikramat V pada masa pandemi Covid-19. Pengumuman kelulusan siswa tingkat SD di Kota Bekasi akan disampaikan, Senin (15/6) hari ini.Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Pengumuman kelulusan siswa tingkat SD di Kota Bekasi akan disampaikan, Senin (15/6) hari ini. Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan teknis pengumuman ke masing-masing sekolah, tentunya harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Kepala Seksi SD Disdik Kota Bekasi Junaedi. Ia menjelaskan, pengumuman kelulusan siswa tingkat SD dilaksanakan serentak pada hari ini.

“Pengumuman dilaksanakan serentak untuk siswa tingkat SD. Metode penyampaian disesuaikan dengan masing-masing sekolah. Tapi pihak Disdik mengingatkan bahwa protokol kesehatan harus menjadi hal utama yang dipikirkan oleh sekolah,” kata Junaedi, kepada Radar Bekasi, Minggu (14/6).

Berdasarkan data yang dihimpun Disdik Kota Bekasi, sebanyak 649 SD baik negeri maupun swasta akan menyampaikan informasi kelulusan siswa. Adapun standar kelulusan sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah setempat.
“Perwalnya kan sudah ada, jadi sekolah hanya menyesuaikan dan mengikuti sistem penilaian yang sudah ditetapkan,” katanya.

Sementara, Kepala SDN Jatiasih VIII Kota Bekasi Syamsudin menyampaikan, pihaknya akan menggunakan metode tatap muka untuk menyampaikan hasil kelulusan siswa pada tahun ini. Hasil kelulusan akan disampaikan melalui orang tua siswa dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

“Dari pihak Disdik penyampaikan bahwa metode penyampaian kelulusan bisa dilakukan dengan media online, tapi kita memilih untuk menggunakan metode secara langsung melalui orang tua siswa masing-masing. Kita sudah menyiapkan beberapa ruang kelas agar tidak ada kerumunan masyarakat di lingkungan sekolah,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala SDN Jatimekar VI Kota Bekasi Marwiyah. Ia mengungkapkan, akan menggunakan dua metode untuk menyampaikan hasil kelulusan siswa.

“Kita melayani dua metode dengan cara daring dan tatap muka, karena tidak semua orang tua memiliki gadget dan kuota. Tetapi semuanya serentak akan disampaikan besok (hari ini, Red),” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button