Metropolis

Trans Patriot Kembali Mengaspal

DIBATASI: Penumpang ketika duduk di kursi bus Trans Patriot yang diberi jarak ketika kembali beroperasi, menyambut tatanan kenormalan baru menghadapi pandemi Covid-19, Selasa (16/11). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah operasional disetop sementara akibat pandemi Covid-19 akhir maret lalu, bus Trans Patriot kembali mengaspal, Selasa (16/5).

Meski sudah beroperasi, protokol kesehatan menjadi prioritas, mulai dari pengecekan suhu tubuh, pembatasan jumlah penumpang hingga pemberian jarak antar penumpang diberlakukan.

Sejauh ini, baru rute Terminal Bekasi-Harapan Indah dan Vida Bantargebang-Wisma Asri yang mulai beroperasi. Sementara, rute Sumber Artha- Summarecon belum berjalan.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Tubagus Hendra mengatakan, aturan protokol kesehatan dilakukan di shelter utama terminal bus Kota Bekasi bagi penumpang yang naik dengan menggunakan thermometer gun atau alat pengecek suhu tubuh.

”Hasil pantauan saya di lapangan memang hari ini penumpang paling tinggi dalam satu trip delapan penumpang per unit armadanya dan kita akan coba terus pantau,” katanya, kepada Radar Bekasi, Selasa (16/6).

Dijelaskanya, update informasi dilakukan lewat media sosial. Sejauh ini jumlah penumpang terbilang belum stabil.

“Masyarakat Kota Bekasi yang sering menggunakan moda transportasi Trans Patriot ini mereka juga terus update lewat instagram dan facebook kita, kemudian juga teman-teman Pers ini juga cukup membantu secara massif lewat pemberitaan,” ucapnya.

Dirinya juga mengaku, terkait rencana penambahan fasilitas di dalam bus dengan adanya display atau keranjang untuk tempat surat kabar cetak (koran) ataupun majalah juga masih dalam penjajakan oleh mitra usaha PDMP.

“Hal itu tetap menjadi perhatian kami, karena penumpang itu kan tidak hanya menikmati fasilitas transportasi saja namun juga bisa mendapatkan berita-berita yang up to date tentang keBekasian, sekaligus mencerdaskan masyarakat, dimasa sekarang ini yang kita utamakan protokol kesehatan penumpang,” pungkasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button