CikarangPolitik

Syaikhu: Kami Terus Perjuangkan Aspirasi Ulama Kab Bekasi, Tolak RUU HIP!

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu menerima kunjungan ulama yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu Kabupaten Bekasi (FUIB), di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (30/6). Para ulama menyampaikan aspirasi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Syaikhu menyatakan akan terus memperjuangkan aspirasi para ulama. Sebab ini sejalan dengan PKS sejak awal yang menolak RUU HIP.

“Terimakasih kepada para ulama yang peduli dengan bangsa dan negara. Saya bersama Fraksi PKS akan terus memperjuangan karena ini sejalan dengan sikap kami sejak awal, yakni menolak RUU HIP,” papar Syaikhu.

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi menyampaikan kronologis perjalanan RUU HIP. Intinya, Syaikhu menegaskan PKS memiliki sikap yang terang-benderang, yaitu menolak RUU HIP. Salah satu alasan mendasarnya adalah tidak dimasukkanya TAP MPRS No. XXV Tahun 1966 yang berisikan Pembubaran PKI dan Pelarangan Komunisme, Marxisme dan Leninisme.

Syaikhu juga menjelaskan beberapa fitnah kepada PKS terkait RUU HIP. Di antaranya pemalsuan tandatangan dalam dokumen rapat Badan Legislasi (Baleg) yang membahas RUU HIP.

“Banyak fitnah kepada kami soal RUU HIP. Salah satunya pemalsuan tandatangan,” kata Syaikhu.

PKS, lanjut Syaikhu, akan terus bersama umat dan ulama. Apalagi jika sudah menyangkut komunisme, PKS dipastikan tak akan pernah meninggalkan umat dan ulama.

“Kami akan terus membersamai umat dan ulama jika menyangkut soal Komunisme dan NKRI,” tegas Syaikhu yang berasal dari Dapil VII Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Selain Syaikhu, hadir pula Ketua Fraksi PKS Dr. Jazuli Juwaini. Dia mengucapkan terimakasih kepada para ulama yang telah mempercayakan aspirasinya kepada PKS.

“Terimakasih kepada para ulama atas kepercayaannya. Insya Allah PKS akan berkah karena berjuang bersama umat dan ulama,” kata Jazuli.

Para ulama yang hadir antara lain KH Dahlan, KH. Imam Mulyana dari Dewan Masjid Indonesia, KH. Madrais Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amal, H. Ihsan Said, Ust Ahmad Yani, H Damin Sada dari Jawara Jaga Kampung Bekasi, Dede Sulaeman dari FPI Kabupaten Bekasi dan Ust. Tuji Cahyadi. (zar)

Close