Pendidikan

Ambil Alih Urusan Dapur

Radarbekasi.id – Sejak dua tahun lalu, pelajar bernama lengkap Maytasha Gusly Putri (15) ini mengambil alih urusan dapur di rumahnya. Sebab, ibunya yang biasa memasak harus bekerja sebagai pengemudi ojek daring untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Siswa SMAN 15 Kota Bekasi mengaku, ketika memasak dirinya sempat mengalami sedikit kesulitan untuk menyesuaikan rasa manis, asin hingga hambar. Akibatnya, hasil olahannya sering kurang nikmat di lidah ketika disantap.

“Emang susah banget buat ngepasin rasa apalagi untuk menakar garam, gula di masakan,” ungkap Maytasha-panggilan akrabnya.

Ia mengaku kesal ketika masakannya kurang enak. Namun demikian, kesulitan itu mampu teratasi berkat kemauannya untuk terus belajar memasak. Selain bertanya pada ibunya, Maytasha, juga sering melihat tutorial video memasak di youtube maupun instagram.

Sejak memiliki kemampuan memasak, Maytasha sering menyaksikan acara televisi pencarian bakat memasak. Kedepan, dirinya berharap bisa mewujudkan cita-citanya sebagai juru masak profesional.

“Semoga saja harapan aku ini bisa terwujud, sehingga bisa membawa nama baik keluar aku saat ini,” pungkas perempuan berhijab. (dew)

Related Articles

Back to top button