Berita Bekasi Nomor Satu

Mulai Berbisnis

Citra Widya Maulana
Citra Widya Maulana

Radarbekasi.id – Pelajar bernama lengkap Citra Widya Maulana ini sudah mulai terjun di dunia bisnis. Pengalamannya akan dijadikan bekal untuk mewujudkan impiannya menjadi pengusaha sukses.

Citra-begitu ia disapa- memulai berbisnis dengan menjadi reseller pakaian dengan bermodalkan uang sebesar Rp 800 ribu. Modal itu ia dapatkan dari uang tunjang hari raya (THR) saat Lebaran.

“Aku pikir kalo uangnya di jajanin atau dipake untuk hal-hal yang gak menguntungkan sayang banget. Jadi aku putusin buat modal usaha,” ungkap siswa SMAN 2 Setu Kabupaten Bekasi ini.

Produk itu ia ditawarkan melalui daring maupun langsung kepada teman-temannya. Per pcs pakaian ia jual senilai Rp 110 ribu dari harga reseller Rp 60 ribu.

Dalam kurun waktu tiga minggu, dirinya membuka 3 kali pre order (PO) untuk pemesanan pakaian. Selama itu, ia berhasil menerima pesanan pakaian sebanyak 33 pcs dengan keuntungan bersih Rp 1.650.000.

“Keuntungan yang aku dapat setiap baju yaitu Rp 50 ribu, kaerna aku jual ke orang Rp110 ribu,” tuturnya.

Namun demikian, ia memutuskan untuk tidak melanjutkan usahanya itu setelah mendapatkan keuntungan karena sepinya peminat. Selanjutnya, Citra beralih usaha di bidang makanan.

“Aku sekarang beralih ke makanan dessert box gitu, ngikuti jaman aja sih. Sekarang ini aku PO 3 hari sekali, untungnya gak banyak sih tapi lumayan lah buat tambah-tambah uang jajan,” katanya.
Ia mengaku, berwirausaha merupakan hobinya. Kedepannya, Citra berharap usaha yang digelutinya saat ini bisa menjadi bekal untuk menjadi pengusaha besar.

“Pengin banget suatu saat nanti jadi pengusaha yang sukses dan menciptakan inovasi baru dalam dunia usaha,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin