Berita Bekasi Nomor Satu

BNN Sita 500 Kg Ganja Ditimbun Pisang di Bekasi

Ratusan kilogram ganja sitaan BNN di Kota Bekasi, Senin (10/8). Foto Raiza/Radar Bekasi.

BEKASI, RADARBEKASI.ID-Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan 500 kg ganja di Jalan Narogong KM 7, tepat di depan Perumahan Pesona Metropolitan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Ganja diamankan saat tengah diangkut menggunakan truk berisi pisang untuk mengelabui petugas.

“Dan ini kelihatannya modus ini masih ada kemiripan dengan yang lalu, mengangkut narkotika yang dicampur dengan beras juga adalah hasil kebun,” kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari di lokasi, Senin (10/8).

Dua pelaku diamankan di lokasi kejadian setelah sempat berupaya melarikan diri meninggalkan truk, keduanya membawa barang terlarang tersebut dari Aceh melalui jalur darat, dengan tujuan Jakarta.

“Ini berasal dari Aceh, transit di Medan dan Lampung kemudian dibawa ke Jakarta. Sedangkan distribusinya kalau sudah sampai di Jakarta maka itu berpotensi untuk menyebar disalurkan atau dikirim ke seluruh Indonesia, baik bagian tengah Indonesia maupun ke bagian timur Indonesia,” ungkapnya.

Setelah mengamankan dua pelaku, saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang merupakan jaringan pengedar narkoba. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin