Pendidikan

Dibuka Bertahap Pemantauan Lebih Maksimal

Radarbekasi.id – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan Heri Purnomo menyarankan agar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah yang berada di Kota Bekasi dilakukan secara bertahap.

“Sebaiknya dilakukan secara bertahap, jangan serentak agar pemantauan bisa dilaksanakan dengan maksimal. Kalo dilaksanakan secara serentak dikhawatirkan tidak bisa diawasi dengan baik,” ungkap Heri, kepada Radar Bekasi, Minggu (9/8).

Hal itu dikatakan Heri menanggapi kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan mengizinkan pembelajaran secara tatap muka oleh sekolah yang berada di zona kuning dan hijau dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Lebih lanjut dikatakannya, penelusuran wilayah zona hijau di Kota Bekasi perlu dilakukan. “Mungkin penyisiran wilayah perlu dilakukan, karena agak waswas juga kalo zona kuning harus dibuka secara serentak. Karena baiknya jika masih zona kuning dilakukan secara bertahap,” katanya.

Heri menegaskan, apabila dibuka secara bertahap maka pengawasannya akan lebih mudah. Sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan.

“Baiknya dilakukan secara bertahap, jangan serentak agar pemantauan bisa dilaksanakan dengan maksimal. Kalo dilaksanakan secara serentak dikhawatirkan tidak bisa diawasi dengan baik,” tegasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button