BisnisEkonomi

JNE Cikarang Tingkatkan Perekonomian di Kawasan Industri

Pimpinan Cabang JNE Cikarang, Lutfi Pahlevi
Pimpinan Cabang JNE Cikarang, Lutfi Pahlevi

Radarbekasi.id – Sebagai perusahaan dibidang jasa pengiriman dan distribusi, JNE Cikarang berupaya berkontribusi terhadap kemajuan lingkungan sekitar. Sejak berdiri 2019 lalu, perusahaan yang beralamat di Ruko Celebration Boulevard Blok AA No. 8 – 9, Kel Lambang Sari, Tambun Selatan ini melakukan kerjasama dengan berbagai pihak menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Bekasi.

“Potensi UKM-UKM di Cikarang cukup besar, sehingga harus terus didukung. Produk-produk atau jenis paket para UKM yang mendominasi pengiriman JNE Cikarang seperti fashion, dan kuliner. Jumlah UKM-nya yang menjadi member JNE Loyalty Card atau JLC pun terus bertambah. Saat ini member JLC di Cikarang telah berjumlah 2216,”kata Pimpinan Cabang JNE Cikarang, Lutfi Pahlevi.

Menurutnya, Cikarang merupakan salah satu kota penyangga Ibukota Jakarta yang terkenal dengan kawasan pabrik dan industrinya. Perkembangan kota dengan jumlah penduduk hampir 3 juta jiwa ini cukup pesat, terutama di bidang industri otomotif, manufaktur, properti serta indeks daya beli masyarakat yang terus meningkat setiap tahunnya. Beragam potensi yang dimiliki turut meningkatkan kebutuhan pengiriman masyarakat, oleh karena itu JNE hadir di Cikarang sejak 2019.

“JNE Cikarang menangani pengiriman paket ke seluruh Indonesia dibawah operasional Regional Bodetabekcilcik (Bogor, Depok, Tangerang Bekasi, Cilegon dan Cikarang).”kata pria yang meniti karir sejak tahun 2005 sebagai Supervisor Regional Support National. Kerja kerasnya dalam mengemban amanah tugas dan mencapai target membuat kariernya menanjak secara bertahap, sehingga Lutfi pun pernah dipercaya untuk memimpin 5 kantor cabang JNE lainnya sebelum JNE Cikarang, yaitu JNE Sorong, JNE Jayapura, JNE Palu, JNE Medan, dan JNE Lampung.

JNE Cikarang, lanjutnya, kerap bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UMK Cikarang dan Kabupaten Bekasi, serta Diklat UKM Kementrian Perdagangan. Berbagai kegiatan kerap dijalankan, seperti pelatihan gratis dan membantu para pelaku UKM dalam melakukan distribusi hasil penjualan produk mitra Koperasi & UKM Kota Cikarang, dan sebagainya.

“Selain dukungan kepada UKM, JNE Cikarang pun kerap menyelenggarakan berbagai program, seperti menyelenggarakan donor darah bersama PMI Kabupaten Bekasi, memberikan bantuan sembako yang bekerjasama dengan ACT Bekasi, melaksanakan pembagian daging hewan kurban di saat Idul Adha sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Serta beragam kegiatan positif lainnya dalam rangka memeriahkan momen spesial. Berbagai informasi menarik lainnya tentang program JNE Cikarang dapat dilihat di media sosial instagram @jne.cikarang,”paparnya.

Layanan AM PM (kiriman diterima di hari yang sama ) untuk area Cikarang – Bekasi dan Free Ongkir CTC menjadi andalan layanan JNE Cikarang selain layanan Reguler dan JTR (JNE Trucking) kiriman di ats 10 kg melalui trucking untuk area Pulau Sumatera, Jawa dan Bali.

Dalam kesehariannya dalam memimpin karyawan JNE yang kini berjumlah 720 orang, Lutfi selalu menekankan prinsip ‘Kebahagiaan pelanggan adalah kebahagiaan kita’ karena sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness. “Saat pelanggan dapat terpenuhi kebutuhannya, maka disitulah misi kita sebagai seorang ksatria atau srikandi JNE sudah terpenuhi,”tegasnya.

Penggemar hobi travelling ke berbagai kota di Indonesia ini pun selalu mengingatkan pada karyawan bahwa JNE bukan sekedar tempat mencari nafkah, tapi juga rumah kedua yang harus dijaga nama baiknya dimanapun berada. “Kurir merupakan pekerjaan mulia karena mengemban amanah dan kepercayaan dalam mengantarkan kebahagiaan satu individu kepada yang lainnya dengan berbagai tantangan di lapangan,”terang penyuka olahraga basket ini.

Evaluasi, briefing, dan monitoring, pun terus dilakukan bersama tim, sehingga berbagai rintangan dan tantangan dapat diselesaikan. Langkah untuk terus memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan berbuah manis. Rata-rata jumlah pengiriman JNE Cikarang meningkat secara konsisten sekitar 30% dibanding tahun lalu. Pertumbuhan tersebut didorong juga oleh kebutuhan pengiriman masyarakat yang meningkat pada saat peak season, seperti Ramadhan serta Lebaran, Harbolnas, Harbokir, dan sebagainya. Begitu juga di tengah kondisi pandemic saat ini yang menuntut masyarakat untuk tetap di rumah.

Kantor JNE yang buka 24 jam, selalu melayani dan memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat kapan pun. Dengan memiliki fasilitas kantor 3 lantai, area parkir luas, serta bangunan yang representative, maka aktifitas pengiriman paket oleh pelanggan setia pun dapat dijalankan dengan nyaman di sales counter. (adv)

Related Articles

Back to top button