Berita Bekasi Nomor Satu

Punya Impian Buka Home Care

Nurhalimah Tri Handayani
Nurhalimah Tri Handayani
Nurhalimah Tri Handayani
Nurhalimah Tri Handayani

Radarbekasi.idNurhalimah Tri Handayani (20) merupakan mahasiswi program studi sarajana Ilmu Keperawatan, Fakultas Keperawatan, Universitas Padjadjaran (Unpad). Ima-begitu dirinya kerap disapa-yang kini berada di semester kelima studinya memiliki impian untuk dapat membuka sebuah home care jika sudah menyelesaikan studinys kelak.

“Saya punya impian mau buka jasa layanan perawat yang bisa datang ke rumah-rumah pasien secara pribadi yang biasa disebut juga home care. Dengan adanya home care itu harapannya perawatan yang dilakukan bisa lebih maksimal karena fokusnya ke pasien secara individu,” ungkapnya kepada Radar Bekasi, Jumat (4/9).

Ima yang memulai kuliahnya pada 2018, berhasil masuk Ilmu Keperawatan Unpad melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Rajin konsultasi dengan guru untuk memilih jurusan kuliah kala itu menjadi salah satu alasan Ima berhasil melanjutkan pendidikan jenjang perguruan tingginya tersebut.

“Ketika tahu saya dapat kesempatan untuk daftar kuliah lewat SNMPTN, saya langsung konsultasi dengan guru bimbingan konseling (BK) di sekolah dan guru bimbingan belajar (bimbel). Dari hasil konsultasi itu saya disaranin oleh guru bimbel untuk daftar ke prodi Ilmu Keperawatan. Karena dari orangtua juga membebaskan saya untuk daftar kuliah ke prodi apa saja akhirnya saya ikutin saran guru bimbel saya itu. Alhamdulillah lolos,” ungkap alumni SMA Negeri 2 Tambun Selatan ini.
Dalam proses perkuliahannya, Ima mempelajari berbagai disiplin ilmu yang dibutuhkan sebagai pondasi dirinya dapat menjadi seorang perawat yang berkualitas.

“Tidak sekedar belajar bagaimana merawat pasien, saya diajarkan bagaimana caranya memenuhi kebutuhan dasar manusia mulai dari aspek biologi, psikologi, sosiologi hingga spiritualnya,” tuturnya.

Ima menambahkan ketika sudah menyelesaikan pendidikan pada program sarjana Ilmu Keperawatan, biasanya pihak prodi akan merekomendasikan lulusannya untuk melanjutkan pendidikan pada program keprofesian yang memakan waktu selama 1 tahun agar bisa berkarir sebagai perawat profesional dengan gelar S.Kep., Ners.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini mengaku senang dengan kuliahnya. Sebab ilmu yang ia dapatkan sedikit banyak bisa langsung diterapkan pada kehidupan sehari-hari. “Yang bikin senang kuliah di jurusan ini tuh ilmu yang didapat kadang bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari, terus kalau ada praktikum di laboratorium kampus-sebelum adanya pandemi-itu menyenangkan karena fasilitas labnya lengkap,” tukasnya. (mg1)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin