BekasiBerita UtamaCikarang

Polisi-TNI Arak Keranda Mayat

SOSIALISASI MASKER : Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslan, bersama sejumlah anggota kepolisian melakukan sosialisasi bahaya Covid-19 dengan membawa replika keranda mayat dan menggunakan kostum pocong di simpang Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (10/9). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi kembali menggalakkan pemakaian masker dengan membawa replika keranda mayat dan menggunakan kostum pocong di simpang Jalan RE Martadinata Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

“Kehadiran pocong dan keranda mayat pada kampanye masker ini untuk menyadarkan masyarakat jangan sampai menjadi korban Covid-19,” jelas Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Rickson PM Situmorang, Kamis (10/9).

Ia menyampaikan, kegiatan kampanye ini sebagai edukasi kepada masyarakat mengenai bahayanya jika mengabaikan protokol kesehatan, khususnya dalam penggunaan masker ketika di luar rumah. Karena wabah Covid-19 bisa menyebabkan seseorang meninggal dunia.

“Kami berharap, edukasi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam menggunakan masker,” ucap Rickson.

Selain pihak kepolisian, kegiataan ini juga melibatkan para pelajar, TNI dan Satpol PP. Ditegaskan Rickson, kegiatan ini dilakukan secara serentak di setiap wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Kampanye ayo pakai masker ini serentak dilakukan sesuai araha dari Polda Metro Jaya dan Kapolres untuk menggerakkan dan mengajak masyarakat agar disiplin gunakan masker,” terang Rickson.

Untuk diketahui, beragam cara dilakukan pihak kepolisian yang ada disetiap wilayah hukum Polres Metro Bekasi, untuk menggalakkan pemakaian masker kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Cikarang Utara, membawa ondel-ondel yang menggunakan masker di Jalan Yos Sudarso.

“Kami sengaja membawa ondel-ondel yang sudah menggunakan masker. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah,” tutur Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Alin Kuncoro. (pra)

Related Articles

Back to top button