BekasiBerita UtamaMetropolis

Empat Tahanan Lapas Positif Covid-19

RAPID TEST: Sejumlah narapidana menjalani rapid test di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (16/9). Hasil tes sebelumnya ditemukan ada empat Tahanan Lapas Kelas II A Bulak Kapal, Bekasi,Positif Covid-19. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah tahanan diboyong ke posko Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kota Bekasi untuk dilakukan rapid test, Rabu (16/9).

Di lokasi nampak mobil kendaraan tahanan dua kali hilir mudik baik tahanan yang tengah berada di Polres Metro Bekasi Kota maupun tahanan yang tengah berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bulak Kapal, Bekasi.

Total tahanan yang telah diperiksa oleh Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kota Bekasi sebanyak 250 orang sejak beberapa waktu lalu. Dari total jumlah yang diperiksa, empat diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan melalui metode Swab.

“Dari jumlah 250 yang diperiksa swab, empat yang terkonfirmasi positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Rabu (16/9).

Keempat tahanan tengah melangsungkan proses peradilan di Kejaksaan Negeri Bekasi, dan sempat dititipkan di Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Bekasi. Setelah didapati terkonfirmasi positif, rencananya dirujuk ke RS Polri.

Pihaknya telah beberapa kali melakukan pemeriksaan terhadap tahanan di Lapas, lantaran Lapas sudah melebihi kapasitas. Pemeriksaan biasanya diminta oleh pihak kepolisian untuk dilakukan terhadap tahanan yang dititipkan. Pemeriksaan dalam jumlah besar biasanya dilakukan langsung di lokasi Lapas.

“Karena disana sudah penuh, sempat kita 200 (tahanan yang diperiksa), ada yang langsung disana (Lapas), ada juga yang kesini (posko Satgas),” imbuhnya. (sur)

Related Articles

Back to top button