Berita Bekasi Nomor Satu

Bercita-cita jadi Masinis

Ahmad Rizki Fauzi
Ahmad Rizki Fauzi
Ahmad Rizki Fauzi
Ahmad Rizki Fauzi

RADARBEKASI.IDAhmad Rizki Fauzi (17) merupakan penggemar kereta api atau railfans. Pelajar kelas XII SMKN 10 Kota Bekasi ini sudah menjadi railfans sejak kecil. 

Rizky-begitu ia disapa- bercita-cita menjadi masinis. Ia mengaku semasa kecil sering menggunakan alat transportasi ini untuk pulang ke kampung halaman. Bahkan dirinya pernah naik kereta api hanya untuk menyantap mi ayam.

“Saking suka dan hobi banget sama kereta, saya sampai pergi ke Cilacap cuma buat makan mi ayam, terus pulang lagi,” ungkap Rizky.

Menjadi railfans membuatnya berperilaku terbuka untuk menghilangkan rasa introvert. Karena saat bepergian menggunakan kereta api dirinya banyak menemukan teman baru dengan hobi yang sama.
“Aku orangnya tertutup banget, tapi itu semua bisa terobati sedikit demi sedikit. Aneh sih tapi ngerasain banyak hal positif ketika melakukan hobi ini,” katanya.

Menurutnya, banyak hal istimewa yang ia dapatkan ketika naik kereta api. Salah satunya suara lokomotif ketika kereta ingin berangkat maupun melintasi pegunungan.

“Senang banget kalo udah naik kereta api, suka berkhayal kalo yang ngemudiin kereta itu aku. Bener-bener berharap banget bisa jadi masinis ke depannya” jelasnya.

Rizky berharap, cita-citanya menjadi masinis dapat terwujud. Dengan demikian, dirinya tak hanya sekedar menjadi penumpang.

“Semoga menjadi masinis bisa aku wujudin, jadi cita-cita sama hobi bisa selaras. Bener-bener bahagia banget kalo bisa sampai terwujud,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin