Berita Bekasi Nomor Satu

BOP Ponpes Belum Cair

KBM
ILUSTRASI: Santri pondok pesantren Tahfiz DTI Kota Bekasi mencuci tangan ketika hendak makan siang. Pemantauan secara berkala harus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi bersama Kantor Kementerian Agama setempat terhadap pondok pesantren yang telah melangsungkan KBM secara tatap muka pada masa adaptasi kebiasaan baru. Dewi Wardah Radar Bekasi

RADARBEKASI.ID – Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pondok Pesantren (Ponpes) dari Kementerian Agama di Kota Bekasi belum cair sampai saat ini.

Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Bekasi Mulyadi Efendi mengatakan, semua pesantren yang tergabung di FKPP belum ada yang menerima bantuan.
“Semua Ponpes belum mendapatkan dana bantuan tersebut,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (22/9).

Diketahui, Ponpes akan menerima bantuan dengan besaran yang berbeda-beda. Untuk kategori (50-500 santri) Rp25 juta, kategori sedang (500-1.500 santri) Rp40 juta, dan kategori besar Rp50 juta.

Menurutnya Mulyadi, lembaga yang mengajukan bantuan berjumlah 63 Ponpes. Ia berharap, tidak ada pemotongan bantuan yang diterima oleh Ponpes.

“Kita harapkan bantuan BOP ini tidak ada pemotongan ataupun sebagainya,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Asosiasi Pesantren NU se-Kota Bekasi Muhammad Aiz. “Untuk saat ini yang perlu diketahui dana BOP itu belum cair,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan diajukan oleh Ponpes langsung ke Kemenag pusat. Ia pun memastikan tidak ada pemotongan dana bantuan tersebut.

“Alhamdulillah di Kota Bekasi selama ini perihal bantuan-bantuan seperti itu tidak pernah ada pemotongan, jadi saya kira untuk bantuan BOP ini juga tidak ada pemotongan,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin