Berita Utama

4 Kafe di Galaxy Ini Disegel!

BEKASI SELATAN, RADARBEKASI.ID-Video viral kerumunan pengunjung kafe di bilangan Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi yang tampak asyik berjoget mengabaikan  protokol kesehatan Covid-19, beredar Sabtu (26/9) lalu. Semalam, aparat kepolisian setempat bersama Satpol PP Pemkot Bekasi langsung menyegel lokasi tersebut.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafi’i mengungkapkan penyegelan dilakukan terhadap empat kafe, salah satunya kafe Broker Coffe and Roastery yang viral tersebut.

“Iya disegel ada 4 kafe tadi malam yang kita segel salah satunya Broker Coffe yang viral di sosmed,” ujar Imam, Minggu (27/9/2020).

Penyegelan dilakukan pada Sabtu (26/9) malam. Empat kafe yang disegel berada di Grand Galaxy City, Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Kafe Pelakor, Broker Coffe and Roastery, Kafe Nofe, Kafe Berlayar,” kata Imam.

Aksi penyegelan juga turut dihadiri oleh Satpol PP Bekasi dan personel TNI. Penyegelan itu sempat diwarnai aksi protes, namun usai diberi penjelasan oleh petugas, pengelola kafe akhirnya memahami.

Sebelumnya, sebuah video viral memuat warga tengah asyik berjoget ditemani pertunjukan musik di dalam sebuah kafe. Mereka tampak berjoget tanpa mengindahkan anjuran mengenakan masker, menjaga jarak sesuai protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

Para pengunjung kafe yang terdiri muda-mudi itu tampak menikmati hiburan musik yang disajikan di tempat tersebut. Semuanya tampak berkerumun, bahkan tidak menggunakan masker. (det)

Close